Home » Sekuritas » Obligasi » Pasar Obligasi Masih Berada DI Zona Hijau

Pasar Obligasi Masih Berada DI Zona Hijau

Pasar Obligasi Indonesia saat ini masih berada pada jalur yang positif, sampai dengan Awal Mei 2016, Kinerja Pasar Obligasi di Sektor Domestik masih berada pada zona aman dan memberikan hasil yang positif. Pasar Obligasi Membukukan return bulanan sebesar 1.99% pada bulan april. Dari Awal 2016 sampai dengan Awal Mei Ini Pasar Obligasi mencatatkan return sebesar 10.02%.

Baca Juga :  Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Pada periode tersebut banyak obligasi yang meningkat, seperti Indonesia Composite Bond Index (ICBI) yang mengalami peningkatan sebesar 3.93 Poin menjadi 201.63 poin. Banyak hal yang memicu terjadinya return di pasar obligasi, yang paling hangat adalah Rencana BI (Bank Indonesia) yang merubah suku bunga acuan menjadi BI 7-day (reverse) Repo Rate ditambah juga dengan kebijakan ekonomi jilid XII yang membahas tentang kegiatan usaha.

Baca Juga :  BNI Rilis Perlindungan Baru Untuk Debitur

Selian itu, meningkatnya pasar obligasi domestik di pengaruhi juga oleh sentimen positif yang terjadi di Tiongkok, data ekonomi tiongkok mengalami pertumbuhan data ekonomi, seperti sektor industri manufaktur yang naik 50.2% dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi Tiongkok pada kuartal pertama.

Banyak para analis yang memprediksikan bahwa, laju tren positif pasar obligasi domestik masih akan terus berlanjut. Karena data ekonomi tiongkok dan pertumbuhan data ekonomi AS masih terus mengalami peningkatan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Mendekati pergantian tahun penghimpunan dana ketiga semakin meningkat, meskipun kondisi perbankan memasuki awal tahun memperlihatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *