Home » Saham » Investasi » Pasar Obligasi Hari ini, Menyoroti Berita Luar Dan Dalam Negeri

Pasar Obligasi Hari ini, Menyoroti Berita Luar Dan Dalam Negeri

Jakarta – Dalam perdagangan hari ini, Kamis (26/1/2017) menurut Samuel sekuritas Indonesia mengatakan bahwa pasar obligasi hari ini telah menyoroti sejumlah berita yang datang dari luar negeri dan dalam negeri.

Rangga Cipta Seorang ekonomo Samuel Sekuritas Indonesia dalam beberapa risetnya yang diterimanya hari ini, Kamis (26/1/2017) mengungkapkan ada beberapa berita yang menjadi sorotan pasar obligasi, berita apakah itu?

•    PT Berau Coal Energy Tbk telah memproses beberapa rencana restrukturisasi dari sisa hutang sebanyak $800 juta, dengan hasil komite ad hoc telah memegang sebanyak 25% obliigasi BRAU yang telah berakhir pada 2015 dan 2017, keberatan atas beberapa skema restrukturasi hutang yang dianggap telah gagal bayar. (sumber : Kontan)
•    BEI (Bursa Efek Indonesia) sudah memastikan bila dalam pipeline pada saat ini ada 2 perusahaan yang bakan di emisi saham. Dan disamping itu, ada dua obligasi, pertama DIRE (Dana Investasi Real Estat) dan yang kedua (ETF) Exchange Traded Fund juga akan segera mengekor. (sumber : Investor Daily).
•    PT Indomobil Multi Jasa Tbk. Telah memikirkan akan menerbitkan beberapa obliigasi pada tahun ini, dan Indomobil Finance juga masiih mempunyai beberapa sisa  PUB (penawaran umum berkelanjutan tahap II yang bernilai sekitar Rp 410 Miliar. (sumber : investor Daily).

Ketiga berita tersebut menurut Samuel Sekuritas Indonesa yang berpengaruh pada perdagangan obligasi hari ini (26/1/2017).

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Kemudahan Investasi Pada Mandiri Sekuritas

Kemudahan investasi saham kini dapat dinikmati bukan hanya oleh orang-orang kaya saja, namun orang dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *