Home » Ekonomi & Bisnis » Panin Sekuritas Siap Garap Bisnis Baru

Panin Sekuritas Siap Garap Bisnis Baru

PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) sudah mempersiapkan untuk beralih bisnis menjadi perusahaan yang bergerak dibidang investasi, jasa konsultasi bisnis dan manajemen. Untuk bisa mencapai rencana tersebut, PANS akan segera mendirikan anak usaha baru yang tetap akan melanjutkan bisnis di bidang perantara efek (PPE) dan penjamin Emisi efek (PEE).

Dalam rencananya ini, belum lama ini Panin Sekuritas sudah mengumumkan untuk membentuk anak usaha baru dengan kajian bernama PT Panin Sekuritas Indonesia (PSI). adapun modal disetor yang PSI terima kedepan yang meliputi, investasi sebesar Rp 499.95 miliar dan Panin Sekuritas dan Rp 50 miliar berasal dari PT Patria Nusa Adamas (PNA). Nantinya komposisi pemegang saham adalah Panin Sekuritas 99.99% dan PNA 0.01%.

Rencananya, perseroan akan melakukan perubahan kegiatan usaha dengan melakukan pengalihan kegiatan usaha utama saat ini kepada anak usaha baru yaitu PSI atau nama lain yang sudah mendapatkan persetujuan dari Regulator.

Dengan rencananya tersebut makan PANS akan memiliki tiga entitas anak yaitu PT Panin Asset Management, PT Patria Investama dan PT Panin Sekuritas Indonesia (PSI). dan untuk PSI, pembentukannya ini meruapakan perusahaan patuang atau Joint Venture (JV) dengan Patria Nusa Adams. Patria Nusa Adams merupakan pendiri dari Panin Sekuritas , sehingga nantinya PSI akan banyak mendapatkan dukungan untuk mengembangkan unit usahanya.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pengelola Dana China Semakin Gencar Investasi Berbasis Teknologi

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar nama Yu’E Bao. Ya, ini merupakan produk reksadana pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *