Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Pada Libur Lebaran, Bank Mandiri Sudah Siapkan Rp 23.7 Triliun di ATM
informasi bank mandiri hari ini

Pada Libur Lebaran, Bank Mandiri Sudah Siapkan Rp 23.7 Triliun di ATM

Menjelang lebaran, kebutuhan akan uang tunai akan mengalami peningkatan selain itu transaksi keuangan yang dilakukan masyarakat akan semakin tinggi. oleh sebab itu perbankan sudah menyiapkan strategi untuk tetap bisa memberikan pelayanan untuk para nasabahnya. Sehingga nantinya ketika lebaran, nasabah masih tetap bisa melakukan aktifitas keungan dengan nyaman.

PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) sudah menyiapkan uang sekitar Rp 23.7 triliun untuk kebutuhan lebaran. uang tersebut disiapkan pada mesin ATM selama libur panjang lebaran 2017. Sehingga nasabah yang ingin melakukan transaksi tarik tunai selama periode lebaran bisa terpenuhi dengan baik.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas menjelaskan,  transaksi penarikan uang tunai selama periode libur lebaran yaitu pada 23 Juni – 2 Juli 2017 diprediksikan mencapai 34.8 juta perhari, mengalami peningkatan dibandingkan transaksi penarikan uang tunai melalui ATM dibandingkan libur lebaran tahun sebelumnya yang hanya mencapai 26.7 juta perhari. “jelasnya”

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Prediksi kenaikan transaksi itu berdasarkan pertimbangan liburan lebaran tahun ini yang lebih panjang dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika dibandingkan dengan transaksi harian, terjadi peningkatan signifikan terhadap penarikan uang tunai melalui ATM pada libur lebaran. Penarikan uang tunai harian mencapai 11 juta transaksi.

Saat ini, mesin ATM kelolaan Bank Mandiri sudah mencapai sekitar 45.000 unit yang menyebar diseluruh Indonesia. Selain lewat ATM, Bank Mandiri juga akan membuka layanan khusus di 200 outlet dan 12 Kantor Wilayah diseluruh Indonesia. Outlet layanan tersebut akan dibuka ditempat yang banyak dikunjungi masyarakat seperti mall, termasuk juga dikota kota tujuan mudik dan tempat wisata.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Di Jakarta, outlet yang buka selama libur lebaran ada di Mal Pondok Indah. Namun layanan tersebut hanya bersifat terbatas hanya melayani tarik tunai dan setor tunai.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *