Home » Saham » Investasi » OJK Temukan indikasi 5 Investasi Bodong di Jember

OJK Temukan indikasi 5 Investasi Bodong di Jember

Semakin maraknya investasi bodong ditengah masyarkat yang mampu merugikan banyak pihak memang sedang menjadi sorotan. Ditahun 2017 ini saja sudah terjadi beberapa kali kasus penipuan berkedok investasi yang merugikan nasabah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember sedang mewaspadai 5 investasi bodong yang disinyalir ada di lingkungan kerja OJK Jember yang meliputi Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi

Kepala OJK Jember, Mulyadi menyebutkan jika ada sekitar 163 lembaga investasi yang bodong ditingkat nasional, dan lima diantaranya disinyalir berada di wilayah kerja OJK Jember. Menurutnya, investasi bodong tersebut tidak hanya ada di Jember dan Banyuwangi namun juga berada di beberapa tempat yang masuk dalam wilayah kerja OJK Jember yaitu di lima Kabupaten tersebut.”ucapnya”

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi. Artinya pihaknya tidak akan gegabah menyebutkan lembaga jasa keuangan tersebut sebagai investasi bodong. Nantinya OJK Jember akan melihat lebih jauh jasa keuangan tersebut, bagaimana kiprahnya, jika ada unsur penipuan maka OJK Jember langsung mengambil langkah tegas.

OJK Jember masih belum membeberkan lebih rinci ke lima lembaga yang di duga sebagai investasi bodong yang berada di wilayah Jember. Kini OJK Jember sedang melakukan pengawasan yang di bantu dengan aparat penegak hukum. Operasional investasi bodong di wilayah kerja OJK Jember tidak terlalu banyak dibandingkan dengan daerah lain. Namun OJK Jember akan mengambil langkah cepat untuk mencegah masuknya investasi bodong ke 5 Kabupaten tersebut.

Saat ini OJK Jember terus melakukan kampanye dan sosialisasi bahaya nya investasi bodong kepada masyarakat dengan bersinergi dengan aparat penegak hukum dan pihak pemerintah Kabupaten.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pengelola Dana China Semakin Gencar Investasi Berbasis Teknologi

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar nama Yu’E Bao. Ya, ini merupakan produk reksadana pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *