Home » Saham » Investasi » OJK Siap Dukung Fintech Pada Reksadana

OJK Siap Dukung Fintech Pada Reksadana

Investasi reksadana merupakan salah satu investasi yang berkembang di Indonesia, baik dari segi transaksi ataupun jumlah Investor. setiap tahun jumlah investor reksadana terus mengalami peningkatan, hal ini memang menjadi acuan jika investasi ini memang lah memiliki prospek yang besar. Semakin banyaknya manajer investasi yang meluncurkan produk reksadana menjadi daya tarik tersendiri untuk para investor.

Baca Juga :  Majoris Management Tetap Pertahankan Porsi Deposito

Semakin tingginya minat terhadap industri ini, tentu harus ada terbosan inovasi baru yang bisa membuat investor reksadana bisa semakin bertambah. Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fakhri Hilmi mengatakan jika saat ini ia sangat mendukung sistem sistem finacial technology alias fintech dalam investasi reksadana.

Ia pun menambahkan, “Fintech bisa disebut sebagai  the next way, sebeb sebelumnya kita terbiasa dengan sistem konvensional pada industri reksdana”. Jelasnya”

Baca Juga :  Majoris Management Tetap Pertahankan Porsi Deposito

Melihat data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di tahun 2000-an, jumlah manajer investasi di Indonesia masih sangat minim. Dana kelolaan reksadana juga masih sangat minim yaitu berkisar Rp 6 triliun. Perubahan positif terjadi ketika banyak bank yang membantu investasi reksadana secara online.

Saat ini pertumbuhan reksadana sudah semakin tumbuh berkembang. OJK selaku otoritas terus berupaya untuk memajukan industri pasar modal tanah air termasuk juga reksadana. Upaya OJK bisa dilihat dari bentuk pembuatan regulasi yang memudahkan investor dan menyiapkan sistem online untuk perizinan investasi.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Informasi investasi di mandiri sekuritas hari ini

Mandiri Sekuritas Masih Urus IPO 3 Perusahaan

Informasi Mandiri Sekuritas – PT Mandiri Sekuritas Saat ini sedang mempersiapkan kelengkapan berkas dan persyaratan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *