Home » Ekonomi & Bisnis » OJK Fasilitasi BNI Kantor Cabang Berada di Melbourne

OJK Fasilitasi BNI Kantor Cabang Berada di Melbourne

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal memfasilitasi gagasan pembukaan kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI di Melbourne, Australia.

Hal semacam ini tersingkap dalam pertemuan usaha Pemerintah Negara Sisi Victoria serta OJK yang di hadiri Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad serta Menteri Keuangan Negara Sisi Victoria Tim Pallas di Melbourne, Australia.

Pertemuan yang di hadiri beberapa pengusaha Australia, perwakilan pengusaha Indonesia di Australia serta beberapa pelajar Indonesia di Melbourne ini adalah tindaklanjut dari nota kesepahaman pada OJK dengan Pemerintahan Negara Sisi Victoria yang sudah dikerjakan pada 16 Maret 2016. Ada dalam pertemuan itu Konsulat Jendral RI di Melbourne Dewi Sawitri Wahab serta Direktur Treasury BNI Panji Irawan.

Baca Juga :  BNI Targetkan Rp200 Miliar Hingga Akhir Tahun

Muliaman menginginkan BNI bisa buka kantor cabangnya kurun waktu dekat di Melbourne untuk memakai potensi keuangan di ruang itu terutama dengan menghidangkan layanan keuangan yang diperlukan oleh setiap bisnis serta keperluan WNI di Australia.

” OJK telah mengemukakan pada pemerintah di Victoria serta otoritas perbankan Australia untuk gagasan pembukaan cabang BNI di Melbourne, saat ini tinggal BNI meneruskan prosesnya, ” kata Muliaman.

Menurut Muliaman, hubungan ekonomi pada Indonesia serta Australia sampai kini telah jalan baik serta mempunyai potensi yang besar untuk makin dikembangkan.

Baca Juga :  Bank Mandiri Sosialisasikan Tabungan Untuk Pelajar

Panji Irawan dalam peluang itu menyampaikan, pihaknya bakal mulai mempersiapkan sistem pengajuan ijin pada otoritas perbankan di Australia serta mengharapkan bisa memperoleh ijin untuk buka kantor cabang yang terkecuali beroperasi untuk whole sale banking namun juga retail banking.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *