Home » Sekuritas » Obligasi » Obligasi Masih Bergerak Terbatas

Obligasi Masih Bergerak Terbatas

Kondisi pasar Obligasi dalam negeri pada pekan lalu terlihat bergerak terbatas karena minimnya katalis untuk pasar obligasi. Mengacu pada data Indonesia Bond Pricing Agency (IBPA), Indonesia Composite Bond Index (ICBI) terpantau melemah 0.03% dalam sepekan lalu dan berada dilevel 235.27.

Penurunan juga terjadi pada INDOBeXG-Total Return sebebsar 0.05% ke level 233.55. sementara itu kinerja INDOBeXC-Total Return naik 0,09% ke level 246,04. Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pekan lalu terpantau naik 0.32% secara mingguan ke level 5.924.12.

Beberapa analis mengatakan, pergerakan dipasar obligasi dalam negeri bergerak terbatas terlihat dari tipisnya kenaikan dan penurunan indeks. Sementara itu, pasar sukuk sepekan kemarain mencatatkan return positif dan bergerak mixed.

Indonesia Government Sukuk Index-Total Return (IGSIX-TR) pada pekan lalu mencatatkan kenaikan sebesar 0,2617 poin ke level 213,11 dari level 212,8503 pada penutupan akhir pekan lalu. Analis mengatakan, kelompok seri PBS yang paling solid diperdagangkan.

Saat ini kondisi pasar obligasi domestik masih minim katalis dan masih belum banyak rilis ekonomi. Pada bulan lalu, Obligasi ditopang oleh rilis neraca perdagangan bulan September yang mencatatkan surplus sebesar US$1,76 miliar.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Indosat Siap Tawarkan Obligasi

PT Indosat Tbk (ISAT) akan mencari dana tambahan untuk pembayaran utang dan pembayaran biaya hak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
27 − 10 =