Home » Sekuritas » Obligasi » Obligasi Mana Yang Paling Di Buru Investor?

Obligasi Mana Yang Paling Di Buru Investor?

Industri pasar modal indonesia yang semakin bertumbuh semakin menambah minat investor untuk mengembangkan dana nya di industri pasar modal. salah satu yang paling di buru oleh investor adalah investasi obligasi atau Surat Utang Negara (SUN). obligasi di perkirakan mampu memberikan return yang maksimal untuk investornya mengingat saat ini sudah di berlakukan nya undang undang pengampunan pajak atau tax amnesty sehingga berimbas ke industri pasar modal indonesia terutama obligasi yang semakin di buru. Lalu obligasi mana yang menjadi incaran investor?

Semakin membaiknya likuiditas pasar modal indonesia, saat ini investor lebih memilih obligasi surat utang negara (SUN) jenis seri acuan atau yang biasa di kenal dengan Benchmark. Hampir selama 2 pekan dalam perdagangan surat utang, surat utang jenis Benchmark seri FR0056 mencatatkan perdagangan paling tinggi di banding dengan obligasi lain. Obligasi Benchmark FR0056 mencatatkan nilai perdagangan Rp.1 Triliun dengan 29 transaksi dan pada rata rata level 109.72% dan juga hasil return sebesar 7.017%.

Sementara itu untuk obligasi benchmark milik pemerintah yaitu Benchmark seri FR0072 selama 2 pekan perdagangan sudah mencatatkan total perdagangan sekitar 111 kali transaksi dengan jumlah volume perdagangan mencapai Rp.584.45 miliar. Selama ini investor masih akan lebih memilih obligasi benchmark karena hasil return dari obligasi ini sangat menguntungkan. Di perkirakan obligasi Benchmark FR0.056 dan Benchmark 0072 masih menjadi primadona dan yang paling di buru oleh investor.

Pencarian terkait lainnya:

  • harga obligasi pemerintah

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Obligasi Ritel Online Siap Diluncurkan pada 2018

Setelah dianggap gagal dalam penerbitan Obligasi Negara ritel seri 14 (ORI104), pemerintah kini berencana untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *