Home » Sekuritas » Obligasi » Primadona Obligasi Green Bond
Pasar Obligasi Green Bond

Primadona Obligasi Green Bond

Pasar Obligasi Hijau secara global terus berkembang ini terbukti nilainya pada pertengahan tahun 2015 sebesar 11- 65,5 milliar dolar AS, dimana menjadikan Obligasi jenis ini menjadi primadona dimasa mendatang

“Green bond itu akan jadi satu peluang. Tentu saja berapa yang diterbitkan tergantung pemerintah dan bisnis. Prinsipnya, mendorong implementasi untuk sustainable issue ini,” ujar ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D seperti dikutip dari berita antara.

OBLIGASI GREEN BOND

Walaupun pasar obligasi Green Bond ini menjadi peluang investasi yang menarik tetapi pemerintah tidak akan mengeluarkan sebuah kebijakan insentif bagi perusahaan keuangan yang mengeluarkan produk tersebut.

Terkait dengan green sukuk, Muliaman juga mengatakan bahwa roadmap keuangan berkelanjutan dapat menjadi sarana Lembaga Jasa Keuangan (LJK) perbankan, pasar modal dan IKNB untuk terus melakukan inovasi produk.

“Roadmap keuangan berkelanjutan diharapkan menjadi sarana bagi LJK baik perbankan, pasar modal maupun IKNB untuk terus melakukan inovasi produk dan layanannya, agar selaras dengan perkembangan serta kebutuhan masyarakat maupun pembangunan,” ucapnya.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Obligasi Ritel Online Siap Diluncurkan pada 2018

Setelah dianggap gagal dalam penerbitan Obligasi Negara ritel seri 14 (ORI104), pemerintah kini berencana untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *