Home » Saham » Pasar Saham » Net Buy dari Investor Asing Dorong Kenaikkan IHSG

Net Buy dari Investor Asing Dorong Kenaikkan IHSG

Jakarta – Laju IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) terlihat terus menetap di zona hijau dengan penguatan yang masih terbatas pada perdagangan saham di akhir pekan ini, hari ini Jumat (3/1/2017).

IHSG ditutup pada perdagangan hari ini dengan perolehan yang menguat. IHSG ditutup dengan posisi menguat tipis di 7,05 poin, naik sebanyak 0,13% ke level 5.360,76. Sedangkan indeks LQ45 menguat sebanyak 0,25% ke level 893.

Sejumlah 163 saham telah menguat dan membuat Indeks Harga Saham Gabungan mempertahankan posisi zona hijaunya. Sedang sebanyak 151 saham melemah dengan 110 saham dalam posisi stagnan atau diam ditempat.

Dengan total frekuensi jualbeli saham hari ini sebesar 368.388 kali dan volume perdagangan sebanyak 21,2 M saham. Sedangkan total nillai transaksi saham sebesar 6,8 Triliun. Penguatan pada penutupan IHSG hari ini dipengaruhi oleh para investor asing yang melakukan aksi beli saham dengan total Rp 320 M.

Sebagian besar sector saham mendapat penguatan, hanya sector perekebunan yang mendapat penurunan sebanyak 0,48%, pada sector tambang telah menurun sebanyak 1,25% dengan menunjukan penurunan terbesar.

Penurunan juga didapat oleh sector saham aneka industry yang menyusut sebanyak 0,01% terlebih lagi sector saham keuangan menurun sebanyak 0,05%. Dan kenaikan pada sector saham barang konsumsi mengalami peningkatan sebanyak 0,60% yang tercatat sebagai penguatan terbesar.

Penguatan terbesar adalah saham emiten MPPA naik sebanyak 8,46%, INAF naik 7,56%, WINS naik 7,14%.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Informasi Saham dan IHSG Rabu 24 April 2019

Memasuki perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih fluktuatif, sesuai informasi yang didapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
16 ⁄ 8 =