Home » Pemasaran » Asuransi » Nasabah Zurich Life Didominasi Kalangan Milenial

Nasabah Zurich Life Didominasi Kalangan Milenial

Kalangan kaum milenial menjadi kaum potensial untuk pengembangan bisnis perusahaan asuransi. Salah satunya adalah PT Zurich Topas Life yang mencatatkan adanya pertumbuhan pemanfaatan asuransi kesehatan dari kalangan milenial dibandingkan dengan segmen nasabah lainnya. Perusahaan asuransi jiwa tersebut nasabahnya didominasi oleh kaum milenial.

Kalangan milenial dari kalangan kelas menengah merupakan target nasabah utama untuk Zurich Life. Hingga September 2017, hampir 50% nasabah Zurich Life berasal dari kalangan milenial, dengan range umur 22-36 tahun. Untuk kalangan ini, produk perlindungan kesehatan meruapakan produk yang paling diminati.

bukan hanya sebagai potensi pasar asuransi kesehatan yang besar di Indonesia, Milenial juga menjadi sasaran edukasi proteksi strategis. Saat ini generasi milenial sedang memasuki masa produktif. Dalam waktu dekat, mereka akan menjadi tulang punggung perekonomian.

Untuk merangkul kaum milenial, Zurich Life akan fokus terhadap penyediaan asuransi kesehatan yang mewakili karakter segmen tersebut. Dan yang menjadi tantangan adalah perusahaan harus bisa mendorong mereka untuk tertarik dan mencoba terlebih dahulu.

Jika sudah mencoba dan merasakan manfaatnya, maka untuk kedepannya mereka akan lebih termotivasi untuk menyiapkan proteksi dengan lebih baik lagi. Semakin tingginya kesadaran masayrakat terhadap asuransi, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk melakukan sosialisasi dan memasarkan produk asuransi dikalangan milenial

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Prudential Kerjasama Dengan Parkway Hospitals Singapore

Menjalin kerja sama untuk meningkatkan kinerja sebagai target dari Prudential bersama dengan jaringan medis PRU ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *