Home » Ekonomi & Bisnis » Naiknya Sumber Dana Non Bank
Java Printing

Naiknya Sumber Dana Non Bank

Industri modal ventura saat ini berhasil tumbuh besar mencapai 207,83% untuk data secara tahunan, dana yang bersumber dari industri keuangaan non bank yang ada dalam negeri.

Sesuai dengan data dari OJK untuk statistik lembaga pembayran sampai bulan Oktober tahun 2018 untuk jumlah keseluruhan dari dana dan pinjaman dengan periode modal ventura sebesar 3,76 triliun menjadi 30,16% YoY.

Industri keuangan dalam negeri dari sektor modal dalam negeri mencapai 982 miliar yang tumbuh menjadi 207,83% sementara data tahun tahun 2017 sebesar 319 miliar.

Sedangkan untuk data dari indutsri keuangaan non bank luar negeri memiliki data yang paling banyak yang mencapai 1,12 triliun atau bergerak naik 23,16% periode YoY. Keuangan keuangan bukan bank. 2,10 triliun yang tumbuh sebesar 71,05% dari pada tahun.

Semakin bertumbuhnya dua sektor tersebut menjadi dana dan meningkat menjadi 790 miliar atau naik menjadi 25,79% untuk periode YoY.

Menurut keterangan dari Jefri R. Sirait selaku ketua. Asosiasi modal ventura dan ketua startup indonesia menyatakan jika ada aktor dari bank modal yang masih tertuju dengan dana dari non bank. Karena hal itu dapat dilakukan dalam bentuk yang lebih baik.


About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

informasi kredit rumah untuk guru dp 0%

Bank BNI Sediakan Kredit Rumah DP 0% untuk Guru

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI belum lama ini meluncurkan program Rumah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *