Home » Sekuritas » MNC Sekuritas Incar WNI di Malaysia

MNC Sekuritas Incar WNI di Malaysia

Saat ini pemerintah semakin gencar mengkampanyekan menabung saham, hal tersebut agar bisa meningkatkan investor pada perdagangan Bursa Indonesia. Bukan hanya dalam negeri, warga negara Indonesia (WNI) yang berada diluar negeri pun ikut di rangkul untuk bisa berinvestasi di perdagangan bursa Indonesia.

MNC Sekuritas belum lama ini telah resmi bekerja sama dengan MyWay International Berhad untuk bisa merangkul investor Indonesia yang berada di Malaysia. Tujuannya yaitu untuk bisa memberikan edukasi untuk WNI prihal menabung saham pada bursa efek.

Baca Juga :  UMKM Tumbuh, BCA Melemah

Dalam kerja sama tersebut, MyWay International Berhad akan melakukan sosialisasi dan juga edukasi tentang investasi pasar modal kepada warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Negeri Jiran tersebut. sementara itu untuk perdagangan saham akan dilakukan oleh MNC Sekuritas di Indonesia. Berdasarkan data dari Official statistik dari pemerintah Malaysia, WNI yang ada di Malaysia mencapai 4,5 juta.

Baca Juga :  Bank Mandiri Sosialisasikan Tabungan Untuk Pelajar

Para pekerja Indonesia di Malaysia juga memiliki pendapatan yang cukup besar yaitu rata rata 3.000 ringgit Malaysia perbulan. Setengahnya dikirim ke Indonesia dan sisanya untuk kebutuhan sehari hari. Dengan kerja sama tersebut diharapkan para WNI yang berada di Malaysia akan mendapatkan edukasi bagaimana cara mengatur income.

Selain itu, diharapkan juga jumlah investor akan bertambah terutama investor Indonesia yang berada di Malaysia. MNC Sekuritas membidik 10% dari 4.5 juta WNI yang ada di Malaysia. MNC Sekuritas akan menawarkan produk Gerakan Menabung Saham Indonesia dengan nilai minimal dana Rp 100.000 per bulan dalam dalam kerjasama tersebut

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Layanan Cash Management BNI Tahun 2019 Menargetkan Tumbuh 20%

Memasuki tahun 2019 yang akan datang Bank BNI menargetkan semakin tinggi perkembangan layanan nasabah perusahaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *