Home » Pemasaran » Asuransi » Minimnya Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya Asuransi

Minimnya Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya Asuransi

Asuransi bisa dijadikan sebagai peluang investasi untuk jaminan di hari tua. Namun begitu kesadaran masyarakat tentang asuransi masih minim. Itu terlihat dari 100 Persen orang indonesia hanya ada sekitar 18 Persen yang menyadari pentingnya manfaat Asuransi. Karena selama ini banyak masyarakat yang menganggap bahwa asuransi itu hanya untuk mayoritas masyarakat golongan menengah ke atas.

Oleh Karena itu kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi masih rendah. Oleh sebab itu memang sangat di butuhkan strategi tertentu untuk menarik minat masyarakat tentang pentingnya asuransi. Agar pengenalan asuransi kepada masyarakat bisa berjalan secara optimal dan sosialisasi tentang asuransi mudah dipahami oleh setiap kalangan masyarakat.

Banyak cara yang sudah dilakukan oleh perusahaan perusahaan asuransi di indonesia. Mungkin salah salah satunya dengan memperingasi Hari Asuransi (Insurance Day) yang dilakukan setiap tahun. Hal ini sudah terbukti efektif untuk menarik minat masyarakat tentang asuransi dan sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat tentang peranan asuransi.

Untuk menstabilkan produk asuransi perlunya kerja sama di beberapa lembaga keuangan dan juga asuransi diharapkan bisa memberikan pemasukan untuk perekonomian dalam skala nasional. Dan juga Asuransi yang besifat mikro bisa memberikan lebih banyak kontribusi kepada ekonomi nasional.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *