Home » Ekonomi & Bisnis » Merencanakan Keuangan Masa Depan Dengan Berinvestasi

Merencanakan Keuangan Masa Depan Dengan Berinvestasi

Tidak bisa di pungkiri lagi, kebutuhan masyarakat semakin meningkat setiap tahunnya. Oleh sebab itu kita sangat perlu untuk bisa merencanakan keuangan untuk masa depan. Karena untuk memenuhi kebutuhan hari tua tentu kita perlu memiliki tabungan. Perencana keuangan masa depan sangat penting di lakukan. Karena jika tidak sekarang merencanakan keuangan tentu di masa yang akan datang akan merasa sudah dalam finansial. Sebagian orang memilih merencanakan keuangan untuk masa depan dengan cara menabung, namun saat ini untuk memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang kita bisa untuk memulai investasi.

Kenapa harus berinvestasi? Investasi menawarkan beragam keuntungan, terutama bagi orang yang ingin mempertahankan asset ataupun ingin menambah kekayaan. Saat ini sebagian orang sudah memilih investasi sebagai perencana keuangan masa depan. Karena berinvestasi mampu menjaga asset kekayaan, salah satu investasi untuk masa depan adalah dengan investasi jangka panjang. investasi jangka panjang sangat baik untuk bisa menambah kekayaan. Selain itu investasi jangka sangat cocok sebagai tabungan hari tua. berikut adalah jenis investasi yang cocok untuk masa depan

Baca Juga :  CRM Indonesia

Jenis investasi untuk masa depan

  • Investasi Properti
    tidak bisa di pungkiri lagi, harga properti terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Oleh sebab itu investasi ini sangat cocok sebagai tabungan untuk masa depan. Berinvestasi properti kita bisa berupa rumah atau apartemen. Selain itu, investasi ini sangat baik untuk menjaga asset kekayaan.
  • Investasi Emas
    Investasi emas merupakan investasi yang sudah sangat populer bagi masyarakat indonesia. masyarakat indonesia membeli emas sebagai tabungan. Karena emas memiliki nilai yang abadi sehingga sangat coock sebagai tabungan di hari tua nanti. Kita bisa membeli emas sekarang, lalu di jual kembali untuk beberapa tahun kedepan.
  • investasi Reksadana
    saat ini investasi reksadana semakin dikenal oleh masyarakat indonesia, karena keuntungan yang di tawarkan sangatlah besar selain itu saat ini investasi reksadana sudah bisa di jadikan sebagai investasi masa depan. Selain itu dalam memulai investasi ini tidak membutuhkan modal yang besar. dengan modal kecil pun sudah bisa berinvestasi reksadana
  • investasi saham
    investasi saham merupakan investasi di pasar modal. investasi saham sangat cocok untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang. karena investasi ini tidak berbeda jauh dengan investasi reksadana. Selain itu investasi saham memiliki nilai likuiditas yang tinggi.
Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

berikut itu adalah jenis investasi yang cocok untul masa depan. Merencanakan keuangan di hari tua sangat lah penting. Kita harus bisa memulai dari sekarang agar saat hari tua nanti kita tidak memiliki masalah finansial.

 

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank BJB Sangat Optimis Kondisi Perbankan Tahun 2018 Jauh Lebih Baik

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) merasa tetap sangat optimis terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *