Home » Pemasaran » Asuransi » Menteri Susi Memberikan Sosialisasi Asuransi Nelayan

Menteri Susi Memberikan Sosialisasi Asuransi Nelayan

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan  gencar dalam menyosialisasikan program asuransi nelayan yang berguna untuk menjadi jaring pengaman untuk kelompok nelayan serta anggota keluarganya.

” Di laut, nelayan tidak terlalu sering tahu apakah itu asuransi nelayan. Setiap saya ke berbagai daerah, pokoknya saya inginkan informasi pemda setempat, daerah mana saja yang nelayannya yang belum didaftarkan asuransi, ” tegas Menteri Susi dalam info tertulis yang di terima Pada, Sabtu 8 April 2017.

Menteri Susi menyampaikan kalau apabila ABK kapal tak masuk kedalam asuransi karena dia yaitu anak buah kapal yang berasal dari perusahaan tempatnya bekerja. Beliau juga mengungkapkan rasa optimistisnya kalau bidang perikanan Indonesia pastinya akan pulih serta kembali berjaya tanpa menyebabkan kerusakan laut serta biota yang ada di dalamnya.

Susi mengerti ada oknum yang bermain serta menentang beragam kebijakan baik yang sudah di keluarkan KKP. Karenanya Susi Pudjiastuti menyatakan kalau dalam birokrasi beberapa hal seperti itu mesti di hilangkan serta seharusnya berjuang bersama-sama.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasluddin menyoroti persoalan tingkat kesejahteraan nelayan tradisional yang dinilai masih tetap memprihatinkan.

” Walau pada akhir tahun 2015, KKP mengklaim kesejahteraan nelayan lebih baik dengan argumen Nilai Ganti Nelayan bertambah dari 104 di 2014 jadi 106 di 2015, tetapi pada 2016 banyak pihak menyampaikan kalau kesejahteraan nelayan pada tataran yang terpuruk, ” kata Andi Akmal Pasluddin.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *