Home » Saham » Investasi » Menperin optimistis industri makanan minuman meningkat

Menperin optimistis industri makanan minuman meningkat

Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis industri makanan dan minuman dalam negeri terus meningkat, meskipun sempat menurun pada kuartal I-2015.

“Penurunan tersebut saya kira masih terimbas dari 2014, yang merupakan tahun politik, tapi kuartal II dan III saya yakin akan meningkat terus,” kata Menperin Saleh Husin di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

Menperin mengatakan, berbagai komitmen investasi di sektor makanan dan minuman datang dari berbagai negara, salah satunya dari Negeri Sakura Jepang.

“Pada kunjungan kami yang lalu, Jepang berkomitmen untuk melirik Indonesia sebagai tujuan investasi baru dan mengalihkan beberapa investasinya di negara lain,” kata Menperin.

Bahkan, lanjutnya, Pemerintah dan Kadin Jepang Kei Danren akan melaksanakaan pertemuan untuk membahas investasi Jepang di Indonesia pada Kamis (9/4) di Kantor Kemenperin, Jakarta.

“Kami berharap ketika Jepang masuk ke Indonesia itu bisa menjalin kerja sama dengan industri dalam negeri. Sehingga target pertumbuhan industri bis tercapai,” kata Menperin.

Menurut Menperin, beberapa perusahaan yang akan terus meningkatkan investasinya di Indonesia adalah Coca-cola, Indofood dan Wingsfood, di mana beberapa perusahaan tersebut telah membangun pabrik baru di Indonesia.

Menperin menambahkan, pemerintah akan terus menciptakan iklim investasi yang kondusif agar para investor dari dalam maupun luar negeri menanamkan investasinya di tanah air.

“Kami juga akan memberi kemudahan perizinan, kenyamanan berinvestasi dan menjaga iklim investasi dengan baik agar investasi terus datang di Indonesia,” ujar Menperin.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Proyeksi Sinarmas Sekuritas : IHSG Cenderung Bullish – Buy BBTN, BSDE, BBRI, dan HOKI

Jika pada artikel sebelumnya, Reliance Sekuritas memproyeksikan pergerakan IHSG hari ini cenderung bearish dengan kelanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *