Home » Ekonomi & Bisnis » Menjelang Lebaran, BI Malang Persiapkan Uang Baru Rp 3 Triliun

Menjelang Lebaran, BI Malang Persiapkan Uang Baru Rp 3 Triliun

Menjelang lebaran, banyak masyarakat yang membutuhkan untuk keperluan ditambah dengan perputaran uang yang akan cepat. Bank Indonesia (BI) Perwakilan Malang, Jawa Timur sudah mempersiapkan uang baru agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran 2017 sebesar Rp 3 Triliun. Nantinya uang tersebut akan didistribusikan ke beberapa Bank umum maupun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang masuk kedalam wilayah kerjanya.

Kepala BI Perwakilan Malang, Jawa Timur, Dudi Herawadi menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan uang untuk kebutuhan lebaran. Nantinya masyarakat yang ingin menukarkan uang baru pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, dan Rp2ribu tidak hanya akan dilayani di Bank umum namun juga sudah disediakan mobil kas keliling milik perbankan. “ucapnya”

Agar bisa memenuhi kebutuhan uang baru menjelang lebaran terutama untuk pecahan uang kecil, maka dari itu BI Malang sudah menyiapkan uang sebesar Rp 3 triliun. Untuk uang baru yang akan didistribusikan tersebut merupakan uang baru emisi 2016. Sebab BI Malang mengajukan seluruh uang yang akan didistribusikan untuk penukaran uang lebaran memang emisi 2016 , namun tidak sepenuhnya di setujui karena harus didistribusikan secara merata di seluruh wilayah Tanah Air.

Dan untuk mobil kas keliling, BI Malang sudah menyiapkan sekitar 11 hingga 12 unit mobil kas keliling yang nantinya akan ditempatkan dibeberapa lokasi. 1 mobil kas keliling setiap hari akan dibekali uang sebesar Rp1 sampai Rp2 miliar, kecuali hari Sabtu dan Minggu yang hanya menyediakan dua unit mobil saja.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *