Home » Sekuritas » Obligasi » Mengkaji jalur Perdagangan Obligasi

Mengkaji jalur Perdagangan Obligasi

Masih belum tersedianya platform untuk bertransaksi dalam obligasi. Menjadikan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengkaji kembali seleuruh informasi dari semua surat utang karena selama ini hanya dilakukan dengan negosiasi secara bilateral.

OJK akan membuat platform bagi semua yang bergabung dalam obligasi. Diharapkan Platform akan mencatat semua transaksi tentang surat utang yang dilakukan di pasar obligasi. Karena selama ini pelaku obligasi masih bertransaksi secara sendiri. Jika sudah dibentuk platform untuk jalur perdagangan obligasi. Bisa melaporkan setiap transaksinya dan segala informasi tentang surat utang menjadi lengkap.

Dalam dunia obliogasi sendiri setiap bertransaksi selalu memperhitungkan banyak hal seperti tanggal jatuh tempo. Suku bunga dan waktu pembayaran bunga. Jadi produk setiap obligasi akan berbeda beda di pasar. Dalam proses menjual produk obligasi para penjual pun perlu melihat pajak dari setiap transaksinya. Dan pajak untuk pembeli pun berbeda.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Obligasi Ritel Online Siap Diluncurkan pada 2018

Setelah dianggap gagal dalam penerbitan Obligasi Negara ritel seri 14 (ORI104), pemerintah kini berencana untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *