Home » Sekuritas » Reksadana » Mengenal Reksadana Syariah Saham

Mengenal Reksadana Syariah Saham

Jika dilihat dari masih tingginya minat dari masyarakat tentang investasi reksadana Syariah. Bisa diprediksikan bahwa reksadana syariah saham masih akan tetap di gandrungi oleh para investor. Jika bisa dilihat hasil dari investasi Reksadana Saham Syariah lebih besar dari jenis investasi syariah lainnya. Sejalan dengan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Jika dilihat masih besarnya daya tarik reksadana syariah saham terhadap investor dapat dilihat dari data Lembaga Keuangan. Yang mencatat bahwa data hasil dari kelolaan dana Reksadana Syariah Saham yaitu sebesar Rp1,88 Triliun. Menambahnya dana kelolaan Reksadana Syariah saham dipicu dari trend positif dari laju IHSG.

Reksadana Syariah saham masih akan berkembang dan diminati oleh investor jika laju dari IHSG memeberikan Trend Yang positif. Jika dilihat total keseluruhan Reksadana Syariah Saham di kontribusikan dari 50 Unit reksadana. Jika di uraikan terdapat 16 Reksadana Campuran berbasis syariah, 10 saham syariah, 8 reksadana syariah dengan pendapatan tetap,1 reksadana syariah indeks dan 15 reksadana syariah yang terproteksi.

Masin masing dari reksadana syariah tersebut sangat berkontribusi terhadap bertambahnya dana kelolaan reksadana syariah. Seiring masih positif nya laju dari IHSG dapat di prediksi bahwa reksadana syariah saham masih akan terus berkembang dan sangat diminati oleh para investor.

Pencarian terkait lainnya:

  • perkembangan reksadana syariah

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *