Home » Sekuritas » Memilih Perusahaan Sekuritas untuk Bisnis Anda

Memilih Perusahaan Sekuritas untuk Bisnis Anda

Sekuritas atau pialang dan broker sangat dibutuhkan apabila anda ingin menjadi investor di pasar uang. Sangat banyak sekali perusahaan pialang atau broker yang beroperasi di Indonesia. Sebagai seorang investor anda perlu sekali memilih perusahaan sekuritas yang berkualitas dan memiliki kinerja yang baik untuk sebagai transaksi saham atau forex. Lalu bagaimana tips yang baik untuk memilih perusahaan sekuritas yang dapat membantu anda lebih baik dalam berinvestasi? Tentu saja anda perlu memilih perusahaan sekuritas yang baik dan benar. Intinya anda juga harus memilih perusahaan sekuritas yang baik reputasi dan dapat dipercaya.

Untuk memilih perusahaan sekuritas yang tepat, anda harus meneliti beberapa hal yang berkaitan dan profil perusahaan sekuritas. Hal yang patut dipertimbangkan adalah jasa dan juga komisi untuk Anda para investor. Ada berbagai jenis perusahaan sekuritas atau pialang, yaitu discount broker. Perusahaan sekuritas itu hanya memberi jasa jual saja dan tidak membantu investor dalam strategi transaksi juga tidak memberi jasa nasihat.

Dibawah ini adalah cara menentukan kriteria sekuritas :

  1. Mempunyai Ijin

Bisnis pialang adalah bisnis kepercayaan. Pialang juga memiliki ijin wakil perantara pedagang efek (WPPE), wakil manajer investasi dan juga wakil penjamin emisii dari Bapepam.

  1. Pengalaman dari Sekuritas itu Sendiri

Tentukan perusahaan sekuritas yang sudah berpengalaman dan beroperasi sejak lama, juga perhatikan posisi modal dan pemegang saham dari sekuritas tersebut.

  1. Skill untuk riset

Sekuritas yang anda pilih juga patut memiliki unit riset dan analis yang kompeten, netral dan objektif saat melakukan riset.

  1. Aman dari sanksi

Jangan memilih perusahaan sekuritas yang sudah terkana sanksi dari bursa otoritas bursa. Pilih perusahaan sekuritas yang track record bersih dari pelanggaran-pelanggaran.

  1. Jumlah investor

Hitunglah berapa banyak investor yang akan memakai jasa pialang tersebut.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Laporan Beberapa Kinerja Sekuritas Pada Kuartal III Tahun 2017

Laporan kinerka berbagai perusahaan Sekuritas di Indonesia pada Kuartal ketiga tahun 2017 ini memiliki keragaman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *