Home » Sekuritas » Reksadana » Melihat Keuntungan Investasi Reksadana Syariah
informasi investasi di indonesia hari ini

Melihat Keuntungan Investasi Reksadana Syariah

Potensi Keuntungan Investasi Reksadana Syariah – Investasi memiliki makna menyimpan sejumlah uang atau dana sebagai penanaman modal yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari nilai uang yang bisa di investasikan. Kini banyak sekali pilihan investasi yang menawarkan keuntungan menarik, seperti investasi emas, investasi properti, investasi saham atapun investasi reksadana.

Investasi reksadana kini semakin populer dikalangan masyarakat karena menawarkan imbal hasil yang lumayan ditambah lagi investasi ini minim risiko. Salah satunya adalah investasi reksadana syariah. Reksadana syariah sendiri merupakan salah satu produk di pasar modal syariah yang dimana pengelolaan dana mengikuti pedoman syariah atau instrument investasi syariah lainnya. Namun apa saja keuntungan investasi reksadana syariah?

Keuntungan investasi reksadana syariah

  1. Investasi reksadana syariah sangat terjangkau dibandingan reksadana lainnya. Ada minimum investasi yaitu sebesar Rp 100 ribu.
  2. Memiliki diversifikasi investasi karena dana yang terkumpuk di investasikan ke berbagai jenis efek sehingga dampak risiko bisa terdiversifikasi.
  3. Investasi dilakukan dengan mudah karena investor tidak memerlukan analisa sebab semua sudah dikelola oleh manajer investasi.
  4. Biaya investasi cukup minim. Sehingga Investor tidak perlu memantau terus menerus karena sudah dilakukan oleh manajer investasi.
  5. Reksadana syariah memiliki tingkat pertumbuhan nilai investasi lebih baik dan optimal untuk jangka panjang.
  6. Penanam Modal dapat mencairkan dana investasi sewaktu-waktu.
  7. Investor nantinya akan mendapatkan laporan secara berkala dan bisa mengetahui hasil investasinya setiap waktu.
  8. Instrumen reksadana syariah hanya diinventasikan pada efek syariah.
  9. Legalitas sudah terjamin karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dikelola oleh manajer investasi yang memperoleh izin dari OJK. (Berita Investasi Reksadana Syariah Menguntungkan)

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Oktober, Reksadana Saham Catat Pertumbuhan

Disepanjang bulan Oktober 2017, Kinerja reksadana saham berhasil mencatatkan kinerja yang positif. mengacu pada data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *