Home » Pasar Uang » Analisa Forex » Melemahnya Poundsterling, Belum Menunjukan Tren Positif

Melemahnya Poundsterling, Belum Menunjukan Tren Positif

Hasil dari pengamatan, Laju pergerakan dari poundsterling masih melemah dan belum menunjukan tren positifnya. Melihat data yang di rilis dari inggris. Poundstearling sudah menunjukan tren positifnya. Namun tentu saja hal itu masih belum bisa mengangkat pergerakan dari cable, yang hingga saat ini masih belum menguat dari USD. Dibalik itu semua jika dilihat dari hasil produksi dan neraca perdagangan masih memberikan hasil yang sudah cukup baik.

Peningkatan Produksi Manufaktur Di Inggris

Hasil dari produksi manufaktur dari inggris menunjukan bahwa sudah mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang sudah dirilis sudah naik ke level 0.8 persen dari posisi sebelumnya yang berada di 0.4 persen. Hal ini tentu saja sudah jauh dari ekspetasi. Dilihat lebih jauh lagi produksi manufaktur dari tahun ke tahun. Menorehkan sedikit hasil peningkatan menjadi 0.9 persen dari 0.6 persen.

Namun hingga saat ini posisi pounsterling masih melemah dan masih tertekan. Hal itu bisa terlihat dari GBP/USD yang terus merosot ke poin 1.5155, dan pada level pembuka sempat berada pada posisi 1.5204. sementara itu EUR/GBP masih menaik sampai 0.7170 dari level pembuka pada posisi 0.7164. hal itu masih imbas dari kenaikan suku bunga dan Inflasi Dari BOE (Bank Of England).

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *