Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Maybank Indonesia Segera Luncurkan Obligasi Rp 1 Triliun

Maybank Indonesia Segera Luncurkan Obligasi Rp 1 Triliun

PT Mybank Indonesia Tbk akan segera meluncurkan obligasi sebesar Rp 1 Triliun pada tahun ini. obligasi ini merupakan kelanjutan dari surat utang berkelanjutan II Maybank Indonesia tahap II 2018. Tujuan penerbitan obligasi ini adalah untuk meningkatkan penyaluran kredit bank. Agar mampu meningkatkan aset produktif sebagai rangka pengembangan usaha terutama penyaluran kredit.

Seperti diketahui, Obligasi ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan II Maybank Indonesua sebesar Rp 2.5 triliun. Pada 2017 lalu, Maybank Indonesia sudah meluncurkan Obligasi sebesar Rp 835 miliar. Dari Rp 1 trilun obligasi yang diterbikan 2018 ini sebanyak Rp 644 iliar dijamin penuh dan Rp 356 miliar dijamin dengan penjaminan terbaik.

Bunga pada obligasi ini sebesar 7,15% per tahun dalam jangka waktu 5 tahun. Obligasi ini juga sudah mendapatkan peringkat idAAA dari Maybank Indonesia.

Terdapat tiga perusahaan penjamin emisi obligasi ini, yang pertama yaitu BCA Sekuritas, Indopremier dan Maybank Sekuritas. Sementara itu yang menjadi Wali Amanat yaitu Bank Mandiri. Masa penawaran umum obligasi ini yaitu 9 – 12 Maret 2018. Penjatahan 13 Maret 2018 lalu distribusi obligasi secara elektronik dilaksanakan 15 Maret 2018. Bank akan mencatatkan obligasi ke BEI pada 16 Maret 2018.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *