Home » Sekuritas » Reksadana » Manulife Kembali Terbitkan Reksadana Syariah Baru

Manulife Kembali Terbitkan Reksadana Syariah Baru

Semakin menggeliatnya instrumen investasi reksadana membuat manajer investasi berlomba lomba untuk meningkatkan produk investasinya. Salah satunya adalah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) yang menerbitkan produk investasi Reksadana Syariah yang bertajuk Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI).

Produk reksadana terbaru ini merupakan reksadana jenis pendapatan tetap. MAMI sudah menawarkan produk teranyarnya ini pada 12 Mei 2017. Untuk para investor yang berminat, minimum investasi awal produk ini di bandrol Rp 10.000. produk terbaru nya ini menawarkan keuntungan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan deposito perbankan syariah

Menurut keterangan Presiden Direktur MAMI mengatakan, sejatinya produk MSSI ini akan memberikan imbal hasil lebih tinggi dibandingkan dengan deposito syariah di perbankan. Bukan hanya itu, produk investasi ini juga akan memberikan dividen untuk para investornya dan di investasikan berdasarkan prinsip syariah. “ucapnya”

Produk Reksadana Syariah MSSI bisa menjadi solusi investasi untuk masyarakat yang ingin mengembangkan dana nya sesuai dengan prinsip syariah. Karena imbal hasil lebih tinggi, sehingga para investor bisa memanfaatkan produk ini sebagai tempat untuk menyiapkan dana umroh atau ibadah haji.

Keunggulan lain dari produk ini adalah tingkat risiko yang terbilang cukup minim. Rendahnya tingkat risiko pada MSSI karena pemilihan aset pada reksadana ini di investasikan di portofolio dengan sukuk tenor yang pendek. Dan untuk para investor yang sudah memiliki produk reksadana lain seperti reksadana saham bisa memanfaatkan MSSI sebagai penyeimbang di saat volatilitas pasar saham sedang tinggi.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
46 ⁄ 23 =