Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Mandiri Syariah Racik Strategi Atur Bisnis Ritel
informasi perbankan mandiri syariah hari ini

Mandiri Syariah Racik Strategi Atur Bisnis Ritel

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) semakin gencar melakukan ekspansi bisnis agar bisa meningkatkan target yang tumbuh cukup tinggi setiap tahunnya. Saat ini anak usaha Bank Mandiri ini mentargetkan bisnis ritel bisa mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. BSM mentargetkan bisnis ritel secara tahunan bisa tumbuh 11%. Mengingat saat ini BSM sedang fokus untuk menggarap bisnis ritel, dan dianggap bisnis ritel cukup menjanjikan untuk beberapa tahun kedepan.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Selain itu, Porsi ritel BSM juga akan ditambah menjadi 60% hingga akhir tahun 2017 dari posisi saat ini yaitu sebesar 57% dari total pembiayaan. Bukan hanya itu, BSM juga sudah memiliki visi hingga 2020 bisnis ritel perusahaan bisa menyumbang 65% dari total pembiayaan. Sehingga BSM semakin gencar meracik strategi untuk bisnis ritel agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Untuk gambaran saja, hingga April 2017 total pembiyaan BSM tercatat sebesar Rp 54.78 triliun. Sebab memang pada awalnya, BSM adalah bank ritel yang sedikit berbeda dengan induk yang lebih bermain di korporasi.

Agar bisa meningkatkan bisnis ritel, BSM sudah memiliki beberapa portofolio bisnis seperti, Gadai dan cicil emas, pembiayaan mikro, BSM pensiun dan BSM Griya. Dengan racikan portofolio tersebut, BSM Optimis bisa meningkatkan bisnis ritel.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Beberapa bisnis ritel seperti gadai emas, pada bulan puasa ini diperkirakan akan tumbuh bagus. Bukan hanya itu, bisnis mikro dan rumah juga masih memiliki peluang untuk tumbuh lebih tinggi sebab kebutuhan pada sektor ini cukup besar

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *