Home » Sekuritas » Mandiri Sekuritas Mengalami Penurunan Transaksi Harian

Mandiri Sekuritas Mengalami Penurunan Transaksi Harian

Pada Semester Pertama di Tahun 2016, Mandiri Sekuritas masih belum menorehkan hasil positif. Mandiri Sekuritas mengalami penurunan transaksi harian akibat adanya Regulasi minimum dari kepemilikan surat utang negara. regulasi tersebut di terbitkan oleh OJK. Sehingga membuat adanya penurunan transaksi harian di mandiri Sekuritas. Namun saat ini mandiri Sekuritas Akan tetap optomis pada semester II di 2016 transaksi harian akan mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Kredit UMKM Berpeluang Semakin Meningkat Pada Kuartal IV

Menurut Managing Director Capital Market PT Mandiri Sekuritas, Laksono Widodo, beliau mengatakan bahwa, adanya penurunan nilai transaksi harian. Transaksi harian mandiri sekuritas tercatat sekitar Rp.460 miliar perhari. Nilai ini menurun dari transaksi harian bulan sebelumnya yaitu sekitar Rp 550 miliar per hari. Dengan begini, transaksi harian mandiri sekuritas anjlok 16.3%.”ujarnya”

Baca Juga :  BNI Kucurkan Kredit Sindikasi Sebesar Rp1,1 Triliun

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan transaksi harian mandiri sekuritas, salah satunya adalah banyak nasabah dari institusi dana pensiun yang lebih memilih membelikan Surat utang negara untuk bisa mendapatkan kepemilikan umum 20%. Seperti yang sudah di tetapkan oleh otoritas jasa keuangan. Saat ini masih banyak nasabah yang masih fokus terhadap pembelian surat utang negara. perlu diketahu, nilai transaksi harian Mandiri sekuritas masih di dominasi oleh Klien Institus yaitu sekitar 58% semenatar untuk nasabah ritel sebesar 42%.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BCA Bersama PT Askara Bangun Cemerlang Berikan Rp20 Miliar

BCA bersama dengan Askara Bangun Cemerlang menjali kerjasama untuk meningkatkan layanan kredit usaha kecil dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *