Home » Ekonomi & Bisnis » Program CSR » Mandiri Rancang Micro Financing Untuk Pelaku Usaha

Mandiri Rancang Micro Financing Untuk Pelaku Usaha

Sebelumnya, Pemerintah sudah berencana untuk memberikan akses barang murah untuk para pedagang pasar dan warung. Rencana tersebut disambut baik oleh perbankan, salah satunya adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri sudah siap untuk memberi bantuan untuk pedagang pasar dan warung.

Bantuan yang diberikan berupa modal kerja atau bridging loan dalam jumlah kecil untuk pelaku usaha mikro. Nanti sebelum dibayar barang-barang dagangannya akan ada jeda sampai dua minggu. Nanti itu yang akan dibayarkan oleh bank.

Bank Mandiri siap untuk menjalankan program ini akrena Non Performing Loan (NPL) dari sektor mikro cukup baik yaitu berada dibawah 1%. NPL paling bagus dibawah tiga dibandingkan bank lain, micro financing mandiri sendiri nanti bisa sampai dibawah 1%.

Range pinjaman mikro Mandiri nantinya mulai dari Rp 5 Juta sampai Rp 100 juta. Dengan volume terbesar pinjaman berada di kisaran Rp 30 juta – Rp 40 juta.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan ada empat bank yang sudah bersedia untuk memberikan bantuan pinjaman mikro untuk mendukung kelancaran program ini. empat bank tersebut antara lain, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan Bank BCA.

Mendag memperkirakan Bank nantinya bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 15 Juta kepada para pedagang pasar dan juga warung. Sebab menurutnya, sekali perputaran barang bisa mendapatkan laba sebesar Rp 2.5 juta. Sementara dalam sebulan perputaran barang diperkirakan bisa mencapai empat kali.

Pencarian terkait lainnya:

  • micro dalam pelaku usaha

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Berikan Bansos Non Tunai

PT Bank Mandiri Tbk Memberi dukungan terhadap penyaluran bantuan sosial non tunai di wilayah Bekasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *