Home » Ekonomi & Bisnis » Mandiri Menyalurkan Dana Talangan Untuk Tol Semarang-Batang

Mandiri Menyalurkan Dana Talangan Untuk Tol Semarang-Batang

Bank Mandiri. menyalurkan utang sindikasi bersama PT Bank Central Asia Tbk untuk mempercepat sistem pembebasan tempat ruas Tol Semarang – Batang.

Mengenai Penandatanganan kesepakatan credit dijalankan oleh SVP Corporate Banking Bank Mandiri Dikdik Yustandi serta Direktur Paling utama PT Jasamarga Semarang Batang Saut P. Simatupang

SVP Corporate Banking Dikdik Yustandi mengemukakan keseluruhan pinjaman yang disalurkan sebesar Rp1, 87 triliun untuk pembebasan tempat ini.

“Jadi kami dukungan layanan marga ini, bujp Tubuh Usaha Layanan Pengamanan ini namanya yaitu PT Semarang Batang, di mana kita dukungan untuk dana talangan tanah Bank Mandiri Rp935 miliar serta BCA Rp935 miliar, Mandiri sebagai leadnya, ” katanya selesai penandatangan utang sindikasi di Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

Dikdik memberikan proyek Tol Semarang Batang selama 75 km ini begitu vital, sumber pelunasan sindikasi ini yaitu Instansi Manajemen Aset Negara LMAN serta untuk dana talangan ini ditanggung oleh Bank Indonesia.

Atas prinsip kuat itu, Bank Mandiri sudah memberi prinsip pembiayaan untuk pembangunan tol sejumlah Rp16, 7 triliun untuk 14 ruas tol yang tengah di bangun, dengan realisasi penyaluran sebesar Rp8, 4 triliun sampai Desember 2016. Nilai itu naik 52% dari Rp5, 5 triliun pada akhir 2015 bersamaan dengan agresifnya Pemerintah dalam mempercepat pembangunan ruas tol paling utama.

“Hampir 75% hadirnya Bank Mandiri dalam beragam proyek jalan tol itu direalisasikan dengan cara sindikasi, baik dengan bank BUMN ataupun bank swasta. Hal semacam ini adalah salah satu strategi ini untuk mengelola resiko serta melindungi kwalitas pembiayaan kami, ” terang Dikdik.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *