Home » Sekuritas » Reksadana » Manajer Investasi Semakin Gencar Terbitkan Reksadana Syariah

Manajer Investasi Semakin Gencar Terbitkan Reksadana Syariah

Industri Reksadana Syariah saat ini semkain gencar untuk di kembangkan. Hal tersebut karena reksadana syariah saat ini masih minim sekali peminat. Sehingga ojk (Otoritas jasa Keuangan) masih terus berupaya untuk mengembangkan produk reksdana syariah. Saat ini Reksadana syariah masih belum banyak peningkat, hal tersebut bisa terlihat juga dari dana kelolaan reksadana syariah yang masih belum mengalami pertumbuhan. Dana kelolaan reksadana syariah saat ini kembali harus turun. Dana kelolaan reksadana syariah saat ini hanya sekitar Rp. Rp 9,86 triliun atau turun sekitar 5,10%. Tentu hal ini menjadi perhatian ojk untuk bisa mengembangkan reksadana syariah agar mampu bersaing dengan produk reksadana konvesnional.

Menanggapi hal tersebut, saat ini sejumlah Manajer Investasi semakin gencar menerbitkan Produk Reksadana Syariah. Salah satunya adalah Ciptadana Asset Management (CAM) yang mengeluarkan produk reksadana Cipta Nsantara Syariah Berimbang (Cipta Nusantara). Reksadana ini merupakan Produk Reksadana Campuran yang akan membuat investor berinvestasi pada efek ekuitas, Surat utang dan juga intrumen pasar uang yang semuanya akan berbasis syariah. Cipta NUsantara Syariah Berimbang (Cipta NUsantara) menawarkan produk reksadana syariah baik untuk investor institusional ataupun individual. Penerbitan reksadana syariah ini untuk kembali meningkatkan gairah pasar modal terutama untuk reksadana syariah agar bisa bersaing dengan produk reksadana konvensional.

Perlu diketahui, saat ini dana kelolaan reksadana syariah belum cukup mengalami pertumbuhan, sehingga membuat beberapa manajer investasi harus bisa membantu meningkatkan likuiditas pasar modal syariah. Salah satunya adalah yang di lakukan oleh Cipta NUsantara Syariah Berimbang (Cipta NUsantara) yang memberikan tiga penawaran produk reksadana syariah seperti. Investasi Platinum untuk donatur, investasi gol untuk nasabah dan juga Investasi Regular bagi investor. Sehingga dengan begitu mampu menarik masyarakat untuk meramaikan industri pasar modal terutama terhadap produk produk syariah. Hingga saat ini yang mengalami kenaikan adalah reksadana pendapatan tetap yang mengalami pertumbuhan dari Rp 730 miliar menjadi Rp Rp 1,32 triliun. Namun kelolaan dana reksadana syariah masih berkembang namun masih cendrung menurun.

Pencarian terkait lainnya:

  • manajer investasi syariah

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Mendekati pergantian tahun penghimpunan dana ketiga semakin meningkat, meskipun kondisi perbankan memasuki awal tahun memperlihatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *