Home » Sekuritas » Reksadana » Manajer Investasi Kian Gencar Keluarkan Produk Syariah

Manajer Investasi Kian Gencar Keluarkan Produk Syariah

Industri pasar modal indonesia saat ini sedang tumbuh kembang. Hampir di segala sektor industri pasar modal mengalami pertumbuhan. Tak terkecuali industri reksadana. Saat ini pasar reksadana syariah sedang mengalami pertumbuhan, selain itu juga di dorong oleh tax amnesty sehingga pasar reksadana saat ini sedang mengalami fase pertumbuhan. Hal ini tentu menjadi moment untuk manajer investasi mengeluarkan produk syariah, seperti yang dilakukan juga oleh manajer investasi PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI). Belum lama ini MMI telah resmi mengeluarkan reksadana berbasis syariah. MMI meluncurkan reksadana saham syariah asing. Produk besutan dari MMI ini di namai Mandiri Global Sharia Equity Dollar Fund dan akan menggunakan acuan Dow jones.

Produk anyar dari MMI ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara itu untuk mengembangkan produk terbaru ini. MMI akan fokus pada acaun efek saham syariah offshore, rencananya produk ini akan mengalokasikan dana hampir 100% terhadap saham syariah luar negeri. Menurut kebijakan yang sudah ada di OJK. Manajer investasi bisa untuk menempatkan aset 50%-100% pada saham syariah luar negeri.

Mengikuti acuan dari indeks saham Dow Jones, MMI berencana untuk bisa menyalurkan aset hampir 50% terhadap saham syariah di Amerika. MMI mengincar Sektor teknologi informasi. Selain itu juga MMI akan segera merangkul saham saham di negara yang sudah sudah bergabung dengan International Organization of Securities Commissions (IOSCO). Dengan produk teranyar ini di harapkan bisa meningkatkan likuiditas reksadana syariah di pasar global.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *