Home » Saham » Investasi » Lelang Sukuk, Target 6 Triliun, Analis Perkirakan Penawaran Bisa Capai 23 Triliun

Lelang Sukuk, Target 6 Triliun, Analis Perkirakan Penawaran Bisa Capai 23 Triliun

Jakarta- Pemerintah Indonesia telah mengadakan lelang sukuk Negara atau surat berharga syariah pada hari ini Selasa (24/1/2017).

Adapun beberapa seri yang telah ditawarkan pemerintah adalah SPNS11072017, PBS 14, PBS 13, PBS 11, dan PBS 12. Dengan target indikatif mencapai Rp 6 triliun.

“Pemerintah mungkin nanti bakal mendapatkan tawaran masuk bekisar dari Rp 18 sampai dengan Rp 23 triliun,” jelas Head of Fixed Income Division Indomitra Securities, Maximilianus Nico D.L dalam catatannya yang diterima hari ini.

Perkiraan tersebut ungkapnya, setelah melihat dari hasil lelang surat berharga syariah Negara yang sebelumnya. Pada lelang sebelumnya mendapatkan penawaran sebanyak Rp 24 T.

“Hasil imbal obligasi dari surat berharga syariah nantinya kan lebih besar daripada obligasi konvensional, tentu hal tersebut dapat menjadi pemicu dari menariknya lelang sukuk Negara tersebut,” jelas Nico.

Seperti yang dilaksanakan pada lelang sukuk kali ini, Selasa (24/1/2017) dengan seri yang akan dilelag sebagai berikut, SPNS11072017, PBS 14, PBS 12, PBS 13m, PBS 11 dan dengan target indikatif-nya sebanyak Rp 6 triliun.
Dalam keterangan lebih lanjut, Nico mengatakan bahwa obligasi sukuk yang menjadi favorit dan menonjol adalah seri 13.

“PBS 13 nanti yang paling menonjol dan menjadi primadona obilgasi jangka pendek, sedangkan PBS 14 dan 11 akan menyusul dibelakangnya. Terakhir diikuti PBS 12,” tutup Nico.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Maret, Kinerja Obligasi Rentan Turun

Dampak sentimen eksternak terhadap pasar obligasi dalam negeri di perkirakan masih akan berlanjut pada Maret ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *