Home » Sekuritas » Reksadana » Langkah Mudah Buka Akun Reksadana di Bareksa
gambar lengkap cara membuka akun reksadana di bareksa

Langkah Mudah Buka Akun Reksadana di Bareksa

Cara Buka Akun Reksadana di Bareksa – Saat ini investasi reksadana sudah semakin berkembang. Sudah banyak manajer investasi yang menawarkan kemudahan untuk berinvestasi reksadana. Investasi ini menjadi salah satu pilihan investasi alternatif yang cocok untuk menambahkan aset. Investasi reksdana bisa dengan mudah dilakukan, termasuk juga menggunakan smartphone dengan berinvestasi reksadana online.

Bareksa yang merupakan Marketplace reksadana terintegrasi yang cocok untuk masyarakat dalam berinvestasi. Bareksa dirancang untuk bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan investasi reksadana secara online, sehingga menjadi lebih cepat, efisien dan tidak perlu repot untuk datang ke bank atau ke kantor manajer investasi. karena bisa dilakukan menggunakan smartphone. Bareksa merupakan perusahaan fintech pertama di Indonesia yang telah mendapatkan izin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa keuangan RI.

Agar bisa memudahkan para nasabahnya, sejak Juni 2016, Bareksa resmi menggunakan fitur Digital Signature. Dengan adanya fitur ini sehingga pembukaan rekening nasabah reksadana di Bareksa dilakukan secara online. Lalu bagaimana cara daftar reksadana di Bareksa??

Cara Buka Akun Reksadana di Bareksa

  1. Kunjungi situs resmi bareksa di bareksa.com, setelah itu klik “Buka Account”
  2. Akan muncul form pengisian identitas. Isi sesuai dengan kartu identitas. Isi juga alamat email, password untuk login, serta nomor HP. Alamat email dan nomor HP harus valid dan statusnya aktif. Hal tersebut karena sangat diperlukan untuk konfirmasi setiap transaksi.
  3. lalu isi data refrensi bank (rekening sumber dan penerima dana saat bertransaksi) nama rekening bank harus sama dengan yang didafatrkan di bareksa.
  4. Baca Syarat dan Ketentuan, kemudian centang tanda kamu menyatakan setuju terhadap semua isinya.
  5. Selanjutnya klik metode “Tanda Tangan Elektronik” lalu klik “Kirim SMS” untuk mendapatkan verivikasi link halaman digital ke no ponsel yang didaftarkan tadi. Jangla lupa, simpan nomor kode token yang tercantum pada halaman pernyataan menggunakan tanda tangan digital.
  6. Cek SMS yang dikirimkan Bareksa, lalu klik link halaman tanda tangan digital. Selanjutnya anda tinggal menuliskan tandan tangan digital. Lalu masukan juga kode token yang sudah diberikan sebelumnya.
  7. Buka halaman (tab) yang berisi pernyataan kamu, lalu klik “Tampilkan Tanda Tangan”
  8. Proses pembuatan rekening sudah berakhir. Selanjutnya tim bareksa akan melakukan verivikasi pembuatan akun baru nasabah. (Informasi Lengkap Cara Buat Akun Reksadana di Bareksa).

 

Pencarian terkait lainnya:

  • penulisa rekening bank saat daftar bareksa

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Oktober, Reksadana Saham Catat Pertumbuhan

Disepanjang bulan Oktober 2017, Kinerja reksadana saham berhasil mencatatkan kinerja yang positif. mengacu pada data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *