Home » Pasar Uang » Analisa Forex » Langkah Emas Dan Minyak Mentah Ringan

Langkah Emas Dan Minyak Mentah Ringan

Pergerakan emas dan minyak mentah mengalami penguatan meskipun ada bayang-bayang tekanan dari Yunani dimana perundingan antara Yunani dengan para kreditor masih mengalami kebuntuan.

Dari sini tampaknya investor mengambil langkah antisipasi apabila benar-benar mengalami jalan buntu yang parah dalam perundingan antara Yunani dengan para kreditor Eropa yang dapat menekan pasar emas.

Minyak mentah sempat melemah sekitar 0,50% setelah investor melakukan aksi ambil untung karena hasil data ekonomi Amerika yaitu data crude oil inventories hasilnya meningkat 1,3 juta barel sehingga total persediaan mencapai 483,7 juta barel.

Kami berpendapat bahwa pergerakan emas selanjutnya berpotensi menguat terbatas didukung oleh optimisme para pelaku pasar melihat penguatan di pasar saham Wall Street meskipun perundingan di Eropa belum menemui titik temu.

Perundingan antara Yunani dengan para kreditor Eropa memang belum menemui kata sepakat sesuai dengan yang diduga oleh menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble kepada Council of Foreign Relations karena adanya tuntutan dari kedua belah pihak.

Padahal perundingan antara Yunani vs kreditor Eropa masih berlangsung secara berkelanjutan hingga akhirnya nanti menemui kata sepakat dimana pertemuan terdekat berikutnya akan berlangsung di Latvia.

Minyak mentah berpotensi menguat terbatas dimana investor masih optimis akan pasar minyak mentah pasca dirilisnya data ekonomi Amerika yang menunjukkan bahwa jumlah persediaan bahan bakar Amerika meningkat.
(Hilman Pradana – Financeroll)

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *