Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Laba Bank Syariah Tuai Berkah di Semester Pertama
informasi perbankan syariah terkini

Laba Bank Syariah Tuai Berkah di Semester Pertama

Kinerja perbankan di semester pertama 2017 menuai hasil positif. Hal tersebut ikut berimbas juga terhadap perbankan syariah. Kinerja bank syariah di kuartal pertama ini patut diapresiasi. Hal tersebut karena bank syariah berhasil mencatatkan hasil yang positif. Bank Central Asia (BCA) Syariah dan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menorehkan pertumbuhan laba bersih double digit di semester pertama tahun ini.

Bank BCA Syariah mencatatkan laba bersih sekitar Rp 20,13 miliar atau naik sekitar 40,03% dibandingkan pada periode yang sama ditahun sebelumnya. Selain itu Banl BNI Syariah juga berhasil mencatatkan hasil yang positif. Bank BNI Syariah mencatatkan laba bersih sebesar 13% atau setara Rp 165 miliar disemester pertama 2017.

Pencapaian laba bersih Bank BCA Syariah ditopang oleh realisasi pembiayaan yang mencapai Rp 3.85 triliun atau naik 21.09%. dibandingkan pada periode sebelumnya di semester pertama 2016 yang mencapai Rp 3,2 triliun.

Melihat dari segmen pembiayaan, pembiayaan komersial tercatat mendominasi dengan porsi 72.1% dari total pembiayaan meningkat 5.03% dari tahun sebelumnya dan sisanya dari segmen konsumer dan usaha mikro kecil dan menengah (UKM)

Sementara itu kenaikan laba bersih Bank BNI Syariah ditopang oleh peningkatan pembiayaan sebesar 18,85% menjadi Rp 22,55 triliun pada semester pertama dan sektor konsumer sebagai penyumbang pembiayaan terbesar yang mencapai 55%

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

MNC Finance Gelar Nota Kesepahaman MoU Soal Jaminan Fidusia

MNC Finance  kemarin (11/12), telah mengadakan pertemuan dengan Polda Riau untuk membahas MoU (Nota Kesepahaman) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *