Home » Pasar Uang » Kurs Rupiah Menguat Pada Sesi Asia

Kurs Rupiah Menguat Pada Sesi Asia

Dalam perdagangan hari ini nilai tukar rupiah bergerak naik terhadap dolar Amerika Serikat bersama mata uang Asia yang lainnya Rabu 23/1.

Sesuai dengan data yang di ambil dari bloomberg kurs rupiah pada sesi penutupan bergerak naik sebesar 32 poin di 0,23% di posisi 14.188 untuk per dolar AS untuk perdagangan yang sebelumnya.

Sedangkan kurs rupiah terus menunjukkan performa yang lebih baik semakin naik terhadap dolar AS memasuki sesi awal perdagangan sebesar 25 poin di 0,18% ke posisi 14,195 untuk per dolar AS sesuai data dalam perdagangan sebelumnya.

Dalam perdagangan hari selasa kemarin tanggal 22/1 kurs rupiah berhasil bergerak rebound kepada doalr AS memasuki sesi penutupan sebesar 7 poin di 0,05% ke posisi 14.220 untuk dolar AS. Untuk perdagangan hari ini rupiah berada di jalur antara 14.169-14.200 untuk per dolar AS.

Mata uang rupiah bersamaan dengan kondisi pasar saham terkait kebijakan Ferry Wong Kepala Riset Ekuitas Indonesia mengatakan jika IHSG menjadi salah satu target kenaikan pada saat memasuki jadwal pemilihan umum dan pilpres yang akan berlangsung bulan April mendatang.

Kondisi tersebut akan sangat berpengaruh terhadap suku bunga dalam tahun ini. Namun berita baiknya IHSG akan naik ke posisi 16.900 sesuai yang dikutip dari Bloomberg.

Selain itu hal ini juga untuk meningkatkan komitmen dari pemerintah terkait kewaspadaan melihat kurs dari rupiah yang terus bergerak naik dalam waktu dekat ini.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Rupiah Naik, Dolar AS Tergelincir

Dalam perdagangan hari ini kurs rupiah semakin bergerak naik terhadap mata uang dolar AS, naiknya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *