Home » Sekuritas » Kuota Daging Impor  Kerbau Masih Tersisa 21 Ribu Ton

Kuota Daging Impor  Kerbau Masih Tersisa 21 Ribu Ton

Perum Bulog dalam waktu dekat ini masih memiliki sejumlah kuota impor untuk daging kerbau yang didatangkan dari India sebesar 21.000 ton. Bulog masih bisa mendatangkan 70.000 ton daging kerbau khusus dari India. Dirut (Direktur Utama) Perum Bulog, Djarot Kusumayakti, yang telah menyatakan jika kuota impor daging kerbau yang didatangkan dari India sebagai penugasan sejak tahun 2016 dan itu akan habis masa aktifnya hingga bulan Maret 2017.

Baca Juga :  Kemudahan Investasi Pada Mandiri Sekuritas

“Untuk sekarang ini kami memiliki sisa kewajiban pengiriman yang akan datang dari India, sejumlah 21.000 ton dari kuota 70.000 ton,” tegas Djarot saat ditemui di Komplek Pergudangan Bulog DKI Jakarta, Selasa 14 Februari 2017.

Djarot yang mengatakan, Perum Bulog hingga saat ini masih belum mampu untuk menghabiskan dari kuota yang masih tersisa, sebab dari pihaknya juga menunggu penugasan dari pemerintah tidak boleh mengambil keputusan sendiri dalam hal ini.

Baca Juga :  HP Sekuritas Beri Fitur Sedekah dan Zakat Saham

“Kami harus sabar dan menunggu pemerintah memberikan penugasan untuk menghabiskan kuota yang masih tersisa,” tegas Djarot

Sesuai yang dikatakan Djarot, Bulog hingga saat ini mendapatkan ijin untuk mendatangkan daging sapi dari berbagai negara dan meski sudah memiliki hubungan kontrak dengan India yang masih menunggu hingga bulan Maret. Djarot juga menambahkan, terkait kasus korupsi dalam hal uji materiil Undang-Undang mengenai Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam aturan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mana itu tidak masuk wilayah urusan Bulog. Bulog tidak akan mengambil keputusan sebelum mendapatkan perintah dari pemerintah akan kelanjutan impor daging kerbau dari India.

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Informasi Strategi Investasi Reksadana

3 Strategi Sukses Berinvestasi Reksadana untuk Pemula

Strategi Investasi Reksadana – Industri investasi tanah air saat ini sudah semakin berkembang, bisa terlihat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *