Home » Ekonomi & Bisnis » Kredit Bank Bukopin Kuartal II Melebihi Target

Kredit Bank Bukopin Kuartal II Melebihi Target

PT Bank Bukopin Tbk dalam kuartal II/2017 mampu mencatatkan pertumbuhan kredit senilai Rp72,9 triliun yang mana dalam periode sebelumnya hanya mampu tembus Rp70,8 triliun.

Angka pertumbuhan ini memang sebagai dampak suksesnya mereka dalam usaha di sektor ritel yang berhasil menggaet berbagai usaha kecil semisal mikro, UKM, dan konsumer.

Eko Rachmansyah Gindo selaku Direktur Keuangan dan Perencanaan dari PT Bank Bukopin Tbk memberikan pernyataan, sampai dengan bulan Juni 2017 yang mencakup semua kredit ritel ke pihak perseroan berasal dari segmen mikro dengan volume 15,41%, kemudian segmen UKM bervolume 42,31%, dan sisi segmen konsumer senilai 11,06%. “Dan untuk sisanya sebesar 31,22% memang diserap dari segmen komersial,” katanya, Selasa (1/8/17).

Baca Juga :  Mulai 31 Oktober, Bayar Tol Wajib Gunakan Uang Elektronik

Dia menambahkan, dengan target tersebut, hingga kuartal II/2017, perseroan sudah mampu meraup keuntungan senilai Rp722 miliar namun itu belum terkena wajib pajak.

Kami sudah menyiapkan beberapa program quick win serta program strategis, angka pertumbuhan dalam jangka pendek dan panjang pun juga sudah kami anggarkan, kami yakin akan sukses di tiap kuartalnya,” jelasnya.

Dalam kabar lainnya, aset BBKP di kuartal II/2017 juga mampu menembus angka Rp115,2 triliun, dan bisa dikatakan tumbuh 18,56% kalau dibanding level Juni 2016.

Kondisi kali ini juga mencerminkan kalau kepercayaan masyarakat ke perseroan amat begitu tinggi,” imbuhnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Duet BRI Syariah dan PT Taspen Fasilitasi Pensiunan

PT Bank BRI Syariah akan bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) guna menggarap semua nasabah pensiunan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *