Home » Ekonomi & Bisnis » Kompetisi HSBC Business Case Kembali Digelar

Kompetisi HSBC Business Case Kembali Digelar

HSBC Indonesia berbarengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) yakini dapat memberi motivasi generasi milenial untuk semakin menyiapkan diri jadi calon pemimpin milenial yang work-ready, world-ready lewat kompetisi HSBC Business Case Competition (BCC).

Hal semacam ini dilatabelakangi dari data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2016 yang tunjukkan generasi milenial sudah berkontribusi mencapai 38, 8% pada keseluruhan tenaga kerja yang ada di Indonesia.

Pada tahun 2030, diprediksikan sebesar 70% pemimpin kedepannya di Indonesia datang dari generasi milenial yang ada pada usai yang masih produktif. Generasi berikut yang memegang kendali dalam perekonomian Indonesia di saat datang serta diinginkan agar untuk membawa bangsa ini menuju ke arah pembangunan yang semakin maju serta lebih dinamis dan memahami hal itu, dalam

Kompetisi bisnis dari HSBC Business Case Competition (BCC) yang bertujuan untuk mahasiswa S-1 dari sejumlah perguruan tinggi danyang paling utama di Indonesia. dalam kompetisi ini, mereka dihadapkan terhadap problema yang nyata dan tentunya yang dihadapi dunia daam bisnismodern, serta mereka disuruh untuk segera mencar jalan keluar, dengan menggunakan rangkaian sistem analisis masalah, peyusunan strategi, serta tentang penyampaian ide.

“HSBC mempunyai prinsip untuk masa depan dalam menyiapkan pemimpin milenial kedepannya Indonesia yang tangguh. Dari sisi teori, kami seiring dengan Sampoerna University membuat modul-modul kursus bisnisserta perbankan komprehensif yang lalu diterapkan di kelas ataupun lewat beragam workshop. HSBC Business Case Competition yaitu satu diantara langkah riil yang memberi peluang beberapa pemimpin kedepannya untuk mengasah beragam teori yang sudah mereka jalani”.jelas Nuni Sutiyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia, sesuai informasi resmi yang di terima Bisniscom, hari Selasa 3/4/2017.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *