Home » Saham » Investasi » Keuntungan Reksadana Mandiri

Keuntungan Reksadana Mandiri

Saat ini perkembangan investasi di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat. Hal tersebut bisa terlihat dari peningkatkan jumlah investor dari berbagai macam investasi. Salah satu investasi yang kini sedang populer adalah Investasi reksadana. Investasi ini menjadi pilihan banyak orang karena sangat mudah dilakukan dan juga menguntungkan.

Ada banyak pilihan reksadana, salah satunya adalah Reksadana yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Bank Mandiri sudah terdaftar sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana di Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK), dengan Surat Tanda Terdaftar No. 07/BL/STTD/APERD/2007 tanggal 21 Februari 2007.

Bank Mandiri senantiasa memberikan peluang keuntungan untuk para investor, dan juga mengelola portofolio efek untuk para nasabahnya. Selain itu, Bank Mandiri juga sudah bekerja sama dengan tujuh manajer investasi yaitu :

  1. Bahana TCW Investment Management
  2. Batavia Prosperindo Aset Manajemen
  3. Danareksa Investment Management
  4. Fortis Investments
  5. Mandiri Manajemen Investasi
  6. Manulife Aset Manajemen Indonesia
  7. Schroder Investment Management Indonesia

Bank Mandiri memberikan layanan dan fasilitas menarik untuk para investornya, hal tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan untuk para investornya. Sehingga peluang keuntungan besar bisa didapat oleh para nasabahnya.

Apa Saja Keuntungan Reksadana Mandiri?

  • Diversifikasi

Reksadana Mandiri akan mengalikasikan investasinya pada berbagai macam instrumen investasi, seperti pasar uang, obligasi pemerintah maupun obligasi korporasi, serta saham. dengan adanya Diversifikasi ini tentu dana kelolaan akan lebih baik dan mampu meminimalkan risiko investasi.

  • Bank Mandiri Sebagai Manajer Investasi Profesional

Setiap produk reksadana yang dipasarkan di Bank Mandiri dikelola dengan manajer investasi yang sudah memiliki izin Wakil Manajer Investasi (WMI) dari BAPEPAM-LK. Dengan begitu bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengalokasikan investasi sesuai dengan tujuan investasi.

  • Likuiditas Yang Tinggi

Salah satu keuntungan reksadana Mandiri adalah likuiditas, dimana nantinya setiap investor bisa melakukan penjualan kembali (redemtion) unit penyertaan dan manajer investasi wajib membelinya kembali.

  • Banyak Pilihan dan Fleksibilitas

Reksadana Mandiri memiliki berbagai macam pilihan menarik untuk para investornya, baik reksadana pasar uang, pendapatan tetap, reksadana saham dan campuran yang menyesuaikan dengan kebutuhan investor.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Satgas Waspada Investasi Hentikan Kegiatan Usaha Penjual Bitcoin di Indonesia

Sejalan dengan perkembangan investasi di Indonesia membuat banyak perusahaan investasi bermunculan. Namun yang perlu diwaspadai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *