Home » Pemasaran » Properti » Keuntungan dan Kerugian Tinggal di Apartemen

Keuntungan dan Kerugian Tinggal di Apartemen

Banyak pengembang properti yang membangun apartemen di kota-kota besar. Hal ini disebabkan semakin berkurangnya lahan di perkotaan yang disusul dengan kebutuhan tempat tinggal yang semakin meningkat. Jika anda ingin memiliki rencana tinggal di apartemen, lebih baik anda mengetahui dulu apa yang menjadi keuntungan dan kerugiannya.

Keuntungan tinggal di Apartemen memang lebih memudahkan kita untuk beraktivitas. Karena dengan tinggal di apartemen akan lebih mudah memangkas waktu dalam perjalanan ke tempat kerja, sehingga akan mampu mengurangi stress dan kelelahan di jalan. Selain itu tinggal di apartemen juga dianggap praktis. Unit apartemen yang biasanya tidak terlalu besar, memudahkan pemilik untuk membersihkan ruangan. Pemilik apartemen juga tidak perlu direpotkan untuk mengurus taman, sarana pembuangan air, atau sirkulasi udara karena sudah ada pengelola yang bertanggung jawab akan hal itu. Sisi keamanannya juga lebih terjamin dengan adanya CCTV yang standby 24 jam.

Sementara itu kerugian bila anda tinggal di apartemen adalah peraturan-peraturan dari pihak pengelola yang membuat pemilik unit tidak bebas. Seperti membawa binatang peliharaan dan menanam tanaman. Dengan tingkat kesibukan yang tinggi, para pemilik unit apartemen akan mendapatkan tingkat sosialisasi yang rendah. Jarangnya bertatap muka antar penghuni membuat keakraban dan sikap tolong menolong di apartemen menjadi berkurang.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda dalam menentukan tempat tinggal anda. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, anda sendiri yang dapat memutuskan apakah anda akan senang untuk menempati sebuah apartemen.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

informasi investasi properti agung podomoro

Proyek Kantoran Masih Jadi Incaran Pengembang

Walaupun industri properti mengalami penurunan tren tingkat hunian gedung perkantoran di Jakarta. Namun nyatanya hal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *