Home » Saham » Investasi » Kerajinan Menjadi Ekpsor No Satu Indonesia

Kerajinan Menjadi Ekpsor No Satu Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keunggulan dalam ekspor kerajinan. Indonesia menjadi salah satu negara peng ekspor kerajinan terbesar di dunia khususnya untuk furnitur dan mebel. Indonesia memiliki sumberdaya kayu yang sangat baik dan berkualitas sehingga ini di manfaatkan oleh pelaku industri kerajinan untuk di ekspor ke luar negeri. Kulaitas kayu indonesia sudah tidak perlu di ragukan lagi, kayu indonesia sudah di akui oleh eropa. Keuntungan indonesia meng ekspor mebel karena di negara maju di eropa produksi kayu sangat terbatas sehingga sangat cocok untuk menjadi pasar ekpsor indonesia dengan kerajinan kayu khas indonesia. produk kerajinan kayu indonesia sangat laku pesat di negara seperti Amerika Serikat (AS), Eropa dan Jepang.

Saat ini indonesia sudah menjadi salah satu negara eksportir kerajinan terutama mebel. Semua jenis kerajinan kayu ataupun rotan asal indonesia sangat di minati di pasar internasional. sehingga peluang bisnis ini membuka mebel sangatlah menjanjikan karena permintaan di pasar internasional terhadap kerajinan indonesia masih sangat tinggi. tujuan Ekspor utama produk kerajinan mebel Indonesia ialah Amerika Serikat. Negara Adidaya tersebut hampir menyerap lebih dari separuh Ekspor mebel Indonesia. dan pasar eropa hanya sekita 30%.

Saat ini yang menjadi masalah adalah, kayu asal indonesia masih sulit untuk menembus pasar eropa, karena di nilai tidak ramah lingkungan dan juga menggunakan kayu hasil penebangan liar sehingga sulit menembus pasar eropa. Namun biarpun begitu. Permintaan terhadap mebel indonesia saat ini masih sangat tinggi. hampir pasar furnitur di dunia di kuasai oleh furniture indonesia. saat ini 2.000 industri mebel menargetkan pangsa produk mebel Indonesia di pasar internasional. agar ekpsor mebel indonesia bisa semakin berkemang di pasar internasional.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pengelola Dana China Semakin Gencar Investasi Berbasis Teknologi

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar nama Yu’E Bao. Ya, ini merupakan produk reksadana pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *