Home » Ekonomi & Bisnis » Kejaksaan Agung Meningkatkan Penanganan Kasus Perbankan

Kejaksaan Agung Meningkatkan Penanganan Kasus Perbankan

Kejaksaan Agung RI menyebutkan bakal tingkatkan atensi dalam persoalan perbankan guna mendorong perkembangan ekonomi dan mengurangi kerugian negara di Bank BUMN.

Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo menyampaikan pihaknya mengutamakan tengah mengubah wajah pendekatan hukum dengan berusaha mencegah. Dengan pola ini aset negara bisa terlindungi serta penyelenggara negara tak mesti diseret ke meja pengadilan lantaran merugikan negara.

Salah satunya sektor yang menjadi perhatian kejaksaan, kata dia, yaitu bidang keuangan khususnya perbankan. Dia menyampaikan di sektor tindak pidana umum serta tindak pidana khusus, Kejaksaan memberi atensi khusus untuk perkara tentang perbankan.

Untuk pemulihan aset negara, kata dia, pihaknya tingkatkan hubungan kerja dengan instansi negara berbentuk pertukaran info, data, dokumen, keterangan, pemberian akses serta fasilitas dan bahan-bahan lain yang terkait dengan keberadaan aset negara yang perlu dipulihkan serta diselamatkan.

” Saya berkeyakinan kalau segala sesuatu, pekerjaan, tanggung jawab serta pekerjaan yang direncanakan, diorganisasikan, dikerjakan serta dikawal dengan baik dengan cara sungguh-sungguh, pasti bakal membawa hasil yang baik, ” kata Prasetyo sesudah menandatangi hubungan kerja dengan Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Disamping itu, nota perjanjian yang di setujui dengan Bank Mandiri mencakup koordinasi penegakan tindak pidana korupsi serta tindak pidana pencucian uang, yang tindak pidananya datang dari tindak pidana korupsi, Koordinasi penegakan hukum tindak pidana perbankan serta tindak pidana umum yang lain.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *