Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Kebutuhan Lebaran Tinggi, Bank BRI Siapkan Rp 23 Triliun
informasi bank bri hari ini

Kebutuhan Lebaran Tinggi, Bank BRI Siapkan Rp 23 Triliun

Menjelang lebaran kebutuhan uang tunai masyarakat akan menglami lonjakan. Selain itu transaksi keuangan juga akan mengalmi peningkatan. Oleh sebab itu, industri perbankan sudah mengantisipasi hal tersebut. PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (Bank BRI) mengantisipasi tingginya permintaan uang tunai para nasabahnya selama musim mudik lebaran 2017 dengan menyiapkan uang tunai sekitar Rp 23 triliun.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Wakil Direktur Utama BRI, Sunarso menjelaskan, pada tahun ini mengalami penurunan jumlah uang tunai yang disiapkan pada lebaran jika dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Hal tersebut karena nasabah BRI yang menggunakan transaksi non tunai mengalami peningkatan. Adapun jumlah uang tunia yang disiapkan pada tahun lalu sebesar Rp 30 triliun. Sehingga uang tunai yang disiapkan Bank BRI pada lebaran tahun ini mengalami penurunan 23%.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Penurunan uang tunai tahun ini karena nasabah sudah banyak yang menggunakan cashless dan selain itu untuk menjaga efisiensi. Tahun lalu, uang yang disiapkan untuk lebaran mencapai Rp 30 triliun, hanya Rp 20 triliun yang ditarik nasabah. Sehingga terjadi inefisiensi karena BRI sudah terlanjur menarik dana yang berlebih sebanyak Rp10 triliun

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

INFO BANK BRI

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi non-tunai, BRI juga menyediakan 110.113 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, e-banking BRI, e-channel BRI yang terdiri atas 24.564 ATM, 1.373 CDM/CRM, dan 257.712 EDC (electronic data capture/EDC), serta uang elektronik Bank BRI, yakni BRIZZI.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *