Home » Saham » Pasar Saham » Jenis Perdagangan Dalam Berinvestasi Saham

Jenis Perdagangan Dalam Berinvestasi Saham

Dalam dunia investasi saham memang menjanjikan keuntungan yang besar. Namun perlu diketahui jika salah dalam menerapkan strategi berinvestasi saham bisa menimbulkan keurigan yang tinggi. dalam berinvestasi saham terutama sebagai pemula ada baiknya mengenali apa saja yang ada dalam investasi saham termasuk perdagangan dalam investasi saham. Hal tersebut dilakukan agar saham yang dijalan bisa memberikan keuntungan yang besar, Saham terdiri dari dua jenis yaitu saham biasa dan saham preferen. Saham preferen akan didahului dalam hal pembagian dividen dibanding pemegang saham biasa. Sedangkan bila ditinjau dari kinerja perdagangan, jenis perdagangan saham memiliki beberapa jenis. Berikut akan kami berikan ulasannya.

Jenis Perdagangan Investasi Saham

Perdagangan Saham Blue Chip Stok

Jenis perdagangan ini termasuk jenis perdagangan saham biasa dari perusahaan yang memiliki Reputasi tinggi. tidak heran jika jenis saham blue Chips Stok sangat di favoritkan dalam perdagangan di bursa efek. Karena jenis ini bisa memberikan keuntungan yang pasti.

Perdagangan Speculative Stock

Jenis ini merupakan perdagangan saham memprediksi harga saham di masa mendatanng yang memberikan keuntungan yang tinggi. namun keuntungan yang di dapat masih belum pasti. Karena ini hanya menganalisa dan memprediksi perusahaan di masa yang akan datang.

Perdagangan Income Stocks

Perdagangan Income stocks merupakan perdagangan saham dari suatu emiten yang sanggup membayarkan dividen lebih tinggi dari rata-rata dividen yang dibayarkan. Keuntungan lain dari perdagangan ini adalah pemilik saham bisa mendapatkan deviden yang meningkat ke depannya.

Perdagangan Counter Cyclical Stockss

Perdagangan Counter Cyclical Stockss merupakan saham yang tak terpengaruh kondisi ekonomi makro maupun situasi bisnis secara umum.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Proyeksi Sinarmas Sekuritas : IHSG Cenderung Bullish – Buy BBTN, BSDE, BBRI, dan HOKI

Jika pada artikel sebelumnya, Reliance Sekuritas memproyeksikan pergerakan IHSG hari ini cenderung bearish dengan kelanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *