Home » Pasar Uang » Berita Forex » Jelang Data Eropa, Euro Terpantau Melemah

Jelang Data Eropa, Euro Terpantau Melemah

Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(21/4), euro terpantau melemah terhadap dollar AS menjelang dirilisnya laporan ekonomi Eropa sore ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, EURUSD melemah 0.51% di level 1.0683 dimana pasangan ini terpantau bergerak menyentuh level 1.0661 untuk sesi terendah harian dan level 1.0752 untuk sesi tertinggi harian.

HARGA EURO 

Euro terlihat alami pelemahan terhadap dollar AS ketika pasar tengah menanti laporan sentimen ekonomi di wilayah Eropa pada pukul 16.00 waktu Jakarta. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa sentimen ekonomi Jerman akan mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 55.6 di bulan April.

Sejalan dengan meningkatnya sentimen ekonomi tersebut, peluang bagi euro alami penguatan terhadap dollar AS dapat terjadi, namun sebaliknya jika sentimen ekonomi Jerman mengalami penurunan maka ini merupakan ancaman bagi euro untuk alami pelemahan lebih lanjut terhadap dollar AS, ( financeroll )

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *