Home » Sekuritas » Reksadana » Januari – Februari, Sudah Ada 59 Produk Reksadana Baru

Januari – Februari, Sudah Ada 59 Produk Reksadana Baru

Industri investasi reksadana saat ini akan semakin ramai, sebab sudah banyak manajer investasi yang merilis produk reksadana teranyarnya. Berdasarkan data Infovesta Utama, Terhitung sejak Januari sampai Februari 2018 manajer investasi sudah meluncurkan 59 produk reksadana terbaru. Jumlah tersebut tidak termasuk dengan jenis penyertaan terbatas.

Di bulan Februari, jumlah produk reksadana yang diluncurkan sejumlah 25 produk. Tentu hal ini sangat menarik untuk investor karena disuguhkan dengan berbagai macam produk reksadana. Dalam reksadana anyar tersebut, reksadana terproteksi menjadi produk yang paling banyak diterbitkan. Setidaknya ada 25 produk reksadana terproteksi baru yang diluncurkan

Lalu peluncuran terbanyak berupa produk reksadana saham dan juga pasar uang dengan masing-masing 11 produk. Lalu ada 5 produk reksadana campuran, empat reksadana pendapatan tetap, 2 reksadana indeks dan satu exchange traded fund (ETF).

Ke 59 produk reksadana tersebut diterbitkan oleh 31 manajer investasi. Dan yang paling banyak menerbitkan produk adalah Insight Ivestment Management dan Mandiri Manajemen Investasi. Dengan meluncurkan sembilan reksadana baru dan empat reksadana baru.

Peluncuran produk reksadana ini akan semakin industri reksadana. Ditambah dengan penetrasi masyarakat terhadap reksadana mengalami peningkatan. 2018 bisa menjadi momentum untuk kebangkitan investasi reksadana. Selain itu, jumlah investor dari investasi ini terus mengalami kenaikan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...