Home » Saham » Investasi » Jangan Ragu Untuk Memulai Investasi Sejak Dini

Jangan Ragu Untuk Memulai Investasi Sejak Dini

Investasi, mungkin sebagian masyarakat masih awam dengan investasi bahkan investasi masih belum dinggap sebagai sesuatu yang penting. Nyatanya investasi bisa dikatakan sebagai aset untuk menambah kekayaan atau bahkan mempertahankan kekayaan. Namun tidak jarang juga, banyak masyarakat yang ragu untuk memulai investasi, kapan yah untuk memulai investasi? apakah sekarang waktu yang tepat untuk investasi? atau nanti saja investasinya?

Pertanyaan itu yang sering muncul dikalangan masyarakat dan ragu untuk memulai tujuan investasinya. Masih ada saja berbagai macam alasan untuk menunda nunda investasi, mulai dari melambatnya ekonomi hingga karena harga unit reksadana atau saham yang tidak sesuai harapan.

Baca Juga :  Investasi Deposito Tidak Menguntungkan Tanpa Investasi Obligasi Atau Reksadana

Perlu diketahui, ragu untuk memulai investasi juga bisa menyebabkan kerugian. Dengan menunda investasi berarti semakin pendek juga jangka waktu investasi sehingga peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar akan semakin minim. Jadi jangan ragu untuk memulai investasi, ragu memulai investasi bisa membuat sulit untuk mencapai tujuan keuangan.

Kapan Waktu Yang Tepat Memulai Investasi ?

Kapan waktu yang tepat untuk memulai investasi?? jawabannya adalah Sekarang !! investasi ada baiknya dilakukan sedini mungkin, tidak ada kata terlambat untuk memulai investasi. jika sudah memantapkan hati untuk berinvestasi, sudah menemukan produk investasi, maka jangan ragu untuk memulai investasi.

Baca Juga :  Investasi Deposito Tidak Menguntungkan Tanpa Investasi Obligasi Atau Reksadana

Investasi bisa dianggap sebagai tabungan untuk masa depan untuk bisa mencapai tujuan keuangan dimasa yang akan datang. Ada baiknya melakukan investasi secara berkala, jadi tidak perlu untuk ragu untuk menentukan kapan akan menambah portofolio investasi.

Jika saat ini masih produktif dan memiliki penghasilan, tidak ada salahnya untuk memulai investasi saat ini demi masa depan. Sisihkan 20% dari penghasilan untuk investasi. pilih investasi dari yang mudah dan dengan modal minim.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Rupiah Lesu, Gairah Investasi Menurun

Penurunan nilai tukar rupiah bisa mengganggu kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia terutama untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *