Home » Ekonomi & Bisnis » Investor Lokal Bantu IHSG Ke Zona Aman

Investor Lokal Bantu IHSG Ke Zona Aman

Sempat mengalami penguatan dan anjlok di setiap perdagangan. Pada perdagangan kali ini laju ihsg sudah berangsur membaik. Ihsg mengalami kenaikan sekitar 0.11% atau sekitar 5.2 poin di level 4.734. hal ini di picu karena adanya aksi beli oleh investor domestik sehingga mampu membalikan keadaan IHSG berada di zona nyaman.

Di sisi lain, mata uang indonesia masih mengalami pelemahan sekitar 0.64 % dan menjadi Rp13.380 per dolar AS, hal ini menjadi laju ihsg terlihat bergerak melawan arah di tengah pelemahan rupiah yang sedang terjadi. Selain itu bursa saham di zona asia pun sedang tidak membaik akibat adanya isu kenaikan suku bunga yang akan di lakuka oleh the fed.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Saham yang membantu laju indeks ihsg masih dari Saham PMA (Penanaman Modal Asing) namun investornya masih di dominasi oleh investor lokal. Investor lokal berhasil mencatatkan transaksi senilai Rp5,37 triliun dengan volume 5,56 miliar lembar saham. Dan transaksi jual bersih sekitar Rp15,6 miliar. Pada perdagangan pagi Ini ada 146 saham naik, 139 saham turun, dan 86 saham tidak bergerak.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Terbitkan Aturan Penyelenggaraan Fintech

PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah merilis aturan-aturan mengenai keseluruhan ketentuan penyelenggaraan Fintech (Finansial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *